Malam Pergantian Tahun Baru, Beredar Foto Walikota Padang Tidur Tanpa Bantal dan Kasur, Kok Bisa?


Ahad, 01 Januari 2017 - 15:00:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Malam Pergantian Tahun Baru, Beredar Foto Walikota Padang Tidur Tanpa Bantal dan Kasur, Kok Bisa? Walikota Padang Mahyeldi Ansharulah tertidur di Masjid setelah mengaji. FOTO (INSTAGRAM) OTA_LAPAU

PADANG, HALUAN—Pergantian malam tahun baru banyak diisi oleh berbagai kegiatan, mulai dari pesta kembang api hingga bakar ikan. Namun berbeda dengan yang dilakukan Walikota Padang Mahyeldi Ansharulah, orang nomor satu di padang itu tidur tanpa bantal dan kasur, kok bisa?

 

Dalam media sosial beredar foto-foto Mahyeldi Ansharulah dan menjadi viral. Dari foto yang diterima Harianhaluan.com, terlihat Mahyeldi menggunakan baju kemeja putih lengan pendek duduk bersila sambil bersandar di tiang. Dari tangannya terlihat sedang membaca kitab suci alquran.

 

Sementara di foto kedua, pria yang pernah jadi wakil walikota di periode Fauzi Bahar itu terlihat tertidur tanpa bantal dan kasur. Ia terlelap diatas karpet di salah satu Masjid di Kota Padang.

 

Diketahui foto tersebut pertama beredar di akun media sosial Hendry Patopang, di akun tersebut diunggah beberapa foto. Namun tidak disebutkan di Masjid mana Mahyeldi mengaji hinga tertidur disaat pergantian tahun baru.

 

Foto tersebut juga banyak dibagikan oleh pengguna akun lain, salah satunya akun Instagram ota_lapau. Bahkan foto tersebut mendapat tanda hati (like) dari pengunjung sebanyak 3878 ribu.

 

Tradisi belajar mengaji di surau (masjid) sudah dikenal sejak dahulu di Minangkabau dan di agama islam dikenal dengan Itikaf. (h/rvo)

 

Editor : Rivo Septi Andries



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Februari 2019 - 21:22:32 WIB

    PFIJ Kutuk Kekerasan Terhadap Jurnalis di Malam Munajat 212

    PFIJ Kutuk Kekerasan Terhadap Jurnalis di Malam Munajat 212 JAKARTA, HARIANHALUN.COM--Kekerasan yang dialami oleh beberapa orang jurnalis saat meliput acara Munajat 212 pada Kamis (21/2) malam mendapat kecaman. Kali ini Pewarta Foto Indonesia Jakarta (PFIJ) mengutuk keras aksi kekeras.
  • Jumat, 15 Februari 2019 - 15:36:08 WIB

    Razia Malam Valentine di Padang, 29 Orang Tanpa Identitas Diamankan

    Razia Malam Valentine di Padang, 29 Orang Tanpa Identitas Diamankan PADANG, HARIANHALUAN.COM-Dalam giat Cipta Kondusif pada malam Valentine, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, mengamankan sekitar 29 orang yang tidak memiliki identitas diri (KTP) dibeberapa tempat hiburan malam dan.
  • Selasa, 27 November 2018 - 11:21:59 WIB

    Razia Pekat, Pol PP Padang Amankan 40 Wanita Malam

    Razia Pekat, Pol PP Padang Amankan 40 Wanita Malam PADANG, HARIANHALUAN.COM--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumbar dalam menjalankan amanah tugas menjaga ketertiban umum, melakukan Operasi Pekat terhadap sejumlah kafe-kafe yang melanggar jam tayang di seputaran Kota P.
  • Ahad, 14 Oktober 2018 - 15:22:02 WIB

    Satpol PP Limapuluh Kota Grebek Pabrik Tuak, Aman 2 Wanita Malam

    Satpol PP Limapuluh Kota Grebek Pabrik Tuak, Aman 2 Wanita Malam SARILAMAK, HARIANHALUAN.COM-Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Limapuluh Kota melakukan operasi besar-besaran sejak beberapa hari terakhir ini. Razia besar-besaran tersebut, dalam rangka membrantas penyakit masyarakat serta.
  • Ahad, 24 Juni 2018 - 11:18:36 WIB

    Dikepung Badai di Pulau Angso Duo, Wisatawan Dievakuasi Sejak Tengah Malam

    Dikepung Badai di Pulau Angso Duo, Wisatawan Dievakuasi Sejak Tengah Malam PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM-Seratusan wisatawan yang terkepung badai di Pulau Angso Duo, Pariaman, dievakuasi tim gabungan mulai tengah malam tadi. Mereka terkepung di pulau sejak Sabtu sore dalam kondisi kecemasan dan memp.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM