Di Padang, Foto Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla Diturunkan


Selasa, 03 Januari 2017 - 14:49:06 WIB
Di Padang, Foto Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla Diturunkan anggota Pemuda Panca Marga Kota Padang menurunkan foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di SDN 38 Lubuk Buaya, Padang, Rabu (3/1). PPM PADANG

PADANG, HALUAN—Foto Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla diturunkan di ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 38 Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Selasa (3/1).

 

Baca Juga : Kasasi Ditolak MA, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Klaim Belum Terima Surat Salinan

Penurunan foto yang menjadi simbol negara itu dilakukan oleh Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang, karena ada perbedaan warna bendara yang ada di dalam foto.

 

Baca Juga : Pengelola Permainan Anak di Ruang Terbuka Padang Aro Direlokasi

Ketua PPM Padang Yuhda Putra mengatakan, penemuan foto dengan latar yang tidak sesuai dengan bendara merah putih itu diketahui oleh anggota PPM anak ranting Lubuk Buaya.

 

Baca Juga : Merespon Penembakan oleh Oknum Polisi, Kapolri Terbitkan Telegram

“Setelah mendapat informasi tersebut, kami langsung menuju SD 38 Lubuk Buaya dan meminta izin dahulu kepada pihak sekolah lalu secara inisiatif kami menurunkannya,” terang Yudha.

 

Baca Juga : Terjadi di Tegal, Wakil Wali Kota Dilaporkan Wali Kota ke Polisi

Dijelaskannya ada enam ruangan yang memiliki foto diturunkan oleh PPM Kota Padang di sekolah itu.

 

Perbedaan terlihat di dalam foto yang diturunkan oleh PPM tersebut, foto bendara yang berada di sebelah kiri atau kanan dari presiden itu hanya berwarna merah. Tidak terlihat warna putih seperti halnya bendera Indonesia yakni merah putih.(h/rvo)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]