Korban ‘Niagara Padang’ Itu Aktivis di Kampusnya


Rabu, 04 Januari 2017 - 12:11:34 WIB
Korban ‘Niagara Padang’ Itu Aktivis di Kampusnya Foto Aldo saat diwisuda di kampusnya, 24 November 2016 lalu akhirnya jadi kenang-kenangan sang ibu, Syafni. AIDIL

PADANG, HALUAN - Aldo Anggrawira Pratama jadi korban pertama di Chek Dam Koto Pulai, dekat jembatan By Pass yang tak jauh dari simpang Lubuk Minturun tahun 2017 ini. Ia ditemukan tak bernyawa, sehari setelah dinyatakan hilang saat pergi “berwisata” di areal wisata dadakan yang disebut banyak kalangan sebagai “Niagara Padang” itu.

Semasa hidupnya, Aldo merupakan aktivis di kampusnya di AKBP-STIE “KBP”, Padang. Ia anggota MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) semasa kuliah, kata seorang rekannya. Aldo yang akan genap berusia 24 tahun pada 27 Maret 2017 nanti itu dikenal sebagai sosok yang ramah dan periang.

Baca Juga : Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu

Ditemui Haluan di rumah duka di Komplek Griya Lestari Blok K/9 RT 05 RW 05 Kelurahan Batung Taba, Kecamatan Lubuk Begalung, sang ibu, Syafni (54) tampak tak kuasa menahan dukanya. Kata Syafni, ia baru saja diwisuda pada November 2016 silam.

Berulang kali ia harus ditenangkan oleh para tetangga dan keluarga. Ia terkulai lemas, tidak berdaya. Matanya sembab, bibir ibu beranak empat ini pucat pasi.

Baca Juga : 182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia

Tidak henti-hentinya para kerabat, tetangga, sahabat, dan rekan dari Aldo berdatangan yang datang sebagai rasa duka dan kehilangan pria yang memiliki hobi bermain olahraga Futsal ini. Aldo sendiri terang sang ibunda, menyebut bahwa anaknya akan dimakamkan di pandam pakuburan, Batu Loyo, di kawasan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung.

"Aldo sudah pergi nak, doakan dia nak semoga lancar perjalanannya, teima kasih sudah datang dan peduli kepada kami nak. Dia penyambung tangan keluarga nak, kepada dia kami berharap nak, adek-adeknya masih kecil nak," ucap Syafni kepada Haluan sembari tersedu-sedu.

Baca Juga : Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap

Saat ini, peran sang kakak tertua akan digantikan oleh adik laki-lakinya, Aldino Saputra (20). Aldo juga meninggalkan Syafni dan Sudirman, pasangan guru ini dan dua adiknya yang lain, Oval Hariwan (16) dan Faimatul Syarah (14). (h/mg-adl)

 

Baca Juga : Diculik KKB, 27 Pelajar Telah Dibebaskan

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:59:16 WIB

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu Sehari-hari  MAR alias Agus (30)  adalah petani di  Inhu, Provinsi Riau, namun kini  sudah terkontaminasi dengan Narkoba. Tak tanggung tanggung Narkoba yang dinikmatinya jenis Sabu..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:53:17 WIB

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia Dengan menggunakan pesawat terbang carter Malindo OD355 dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA), sebanyak 182 orang pekerja migran nonprosedural dipulangkan dari Malaysia  ke Surabaya, Jawa Tmur, Sabtu (27/2/2021), p.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:42:19 WIB

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap Pelaku perampok sadis dengan percobaan pembunuhan di bengkel mobil Pro Knalpot sudah ditangkap Tim gabungan Polda Kalimantan Tengah..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:32:57 WIB

    Diculik KKB, 27 Pelajar Telah Dibebaskan

    Diculik KKB,  27 Pelajar Telah Dibebaskan Kelompok kriminal bersenjata (KKB)  di Nigeria, membebaskan 27 remaja laki-laki, Sabtu (27/2/2021). Mereka diculik dari sekolah  pekan lalu di Negara Bagian Niger..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:58:32 WIB

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi Saat asik pesta sabu, pasangan suami istri (pasutri) di Desa Batu Ampar, Indragiri Hilir, Provinsi Riau, diciduk petugas kepolisian..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]