Air Bah di Nagari Aia Dingin Solok, Jembatan dan Rumah Hanyut


Kamis, 05 Januari 2017 - 10:47:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Air Bah di Nagari Aia Dingin Solok, Jembatan dan Rumah Hanyut Warga Nagari Jorong Koto, Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, melihat jalan yang terban akibat banjir. Sudah tiga hari daerah itu diterpa badai tanpa henti, Kamis (5/1). Ist

PADANG, HALUAN -- Hujan deras disertai badai melanda Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, mengakibatkan longsor dan air bah.

 

Bahkan jembatan penghubung antar jorong di daerah itu ikut roboh diterjang air bah akibat hujan yang tak kunjung berhenti.

 

"Ini sudah tiga hari hujan tak berhenti. Parahnya lagi disertai angin kencang. Banyak atap rumah yang terbang, jalan nagari pun terban. Bahkan salah satu jembatan yang menghubungkan Jorong Koto dengan Jorong Data pun terbawa banjir," kata Warga Aia Dingin, Muhammad Yunus, saat dikonfirmasi Harianhaluan.com Kamis (5/1).

 

Selain itu cerita M Yunus lagi, salah satu rumah milik Yurnalis yang memang dekat dengan pinggir sungai ikut kena dampaknya.

 

"Sebagian rumahnya terbawa banjir. Beruntung penghuninya selamat," paparnya.

 

Dari informasi yang dihimpun Harianhaluan.com hingga saat ini warga masih ada yang memilih bertahan di dalam rumah karena badai belum juga reda. (h/isr)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM