Pascaoperasi Usus Buntu di RSUD Rasidin Padang, Tubuh Putri Mematung


Kamis, 05 Januari 2017 - 23:07:43 WIB
Pascaoperasi Usus Buntu di RSUD Rasidin Padang, Tubuh Putri Mematung Gustina Putri Ningsih saat terbaring di ruang ICU RSUD Rasidin Padang, Kamis (5/1). RIVO SEPTI ANDRIES

PADANG, HALUAN—Entah apa yang kini dirasakan oleh Gustina Putri Ningsih. Gadis yang masih duduk di bangku SMA 1 Pertiwi Padang ini terkulai lemas tanpa bisa berbuat apa-apa di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin, Padang, Kamis (5/1).

 

Baca Juga : Menteri LHK Cari Solusi Ekonomis bagi Warga Desa Bangun yang Sempat Bergantung pada Pemilahan Sampah

Kejadian itu berawal dari penyakit usus buntu, gadis yang disapa Putri ini hendak melakukan operasi di RSUD Rasidin dengan tujuan agar penyakitnya bisa sembuh. Tapi yang terjadi setelah operasi ia tidak sadarkan diri, tubuhnya terbaring tak berdaya. Kondisi tersebut berlangsung hingga saat ini.

 

Baca Juga : Kasus Dugaan Pencemaran Perusahaan Sawit PT IIS, Warga Tunggu Hasil Labor Diumumkan

Putri melakukan operasi pada tanggal 10 November dan sebelum masuk ruang operasi ia masih bisa berjalan dan makan dengan normal. Kini Putri seperti mematung, ia hanya dapat mengegerakkan matanya melirik kiri dan kanan lalu sesekali menguap, selebihnya tubuh gadis itu tak bisa digerakan.

 

Baca Juga : Duh, Pemukiman Penduduk Hingga Bandara Masuk Kawasan Hutan Lindung

Terlihat selang infus yang masih menancap di tangan gadis yang mulai terlihat kurus itu. Oksigen yang disalurkan dari selang ke hidung Putri masih setia selama ia tak sadarkan diri.

 

Baca Juga : Duh, Lima Kecamatan di Kota Tangerang, Provinsi Banten Masih Dilanda Banjir

“Tidak ada yang bisa dilakukannya. Ia hanya bisa melihat tapi saat diajak bicara tidak merespon,” terang Riki Wahyudi (25) yang merupakan kakak Putri, saat ditemui di RSUD Rasidin, Kamis (5/1).

 

Riki menjelaskan, ia tidak tahu harus melakukan upaya untuk membuat saudaranya itu agar kembali normal.

 

“Saya tidak tahu mau apalagi, saya hanya ikut apa yang dikatakan pihak rumah sakit saja. Kasihan saya melihat Putri, tatapan matanya kosong. Setiap saya bisikan agar bisa bicara tapi tidak ada tanggapan,” ungkapnya.


 

Sementara pihak rumah sakit saat dihubungi Harianhaluan di lokasi tidak mau memberikan keterangan dengan alasan harus minta izin Walikota Padang dulu. (h/rvo).

 

Editor : Rivo Septi Andries

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]