Polisi Selidiki Arena Sabung Ayam


Senin, 09 Januari 2017 - 09:38:28 WIB
Polisi Selidiki Arena Sabung Ayam

PADANG, HALUAN - Usaha pihak kepolisian untuk memberantas segala macam hal yang berbau tindakan kriminal dan menggangu ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) sepertinya akan bertambah setelah adanya dugaan tempat yang dijadikan arena sabung ayam di kawasan Kampung Lalang RT 05 RW 06, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, tepatnya di belakang Masjid Thayyibah.

Informasi yang diterima Haluan dari salah seorang warga setempat yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan bahwa kegiatan adu ayam di depan salah satu warung milik warga setempat tersebut telah berlangsung selama lebih kurang satu tahun.

Baca Juga : Masa Reses DPRD Padang, Irawati Meuraksa Siapkan Program Tepat Guna untuk Masyarakat

"Rata-rata orang yang mengadu ayamnya tersebut berasal dari luar tempat kami ini, karena kami sendiri resah karena mengotori kampung kami dengan perbuatan judi yang dilarang oleh agama dan hukum," papar narasumber tersebut.

Sebut pria tersebut, masyarakat sudah berulang kali melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, namun selalu gagal dan bocor setiap polisi menggerebek tempat tersebut.

Baca Juga : Ada Perbaikan Pipa Perumda AM Kota Padang di Lubuk Minturun, Siap-siap Tampung Air!

"Setiap masyarakat melapor, pemilik warung ini selalu mencak-mencak dan mengajak ribut warga setempat. Apalah daya kami, namun kami tidak bisa menerima kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Lalang ini pak," tuturnya kepada Haluan.

Dari pantauan Haluan hingga Minggu (8/1) siang, terlihat banyak masyarakat yang tengah duduk beramai-ramai di sebuah warung kopi yang terletak di gang kelinci tersebut dan sejumlah ayam yang diduga akan dipakai untuk diadu dengan ayam lainnya.

Baca Juga : Tanaman Hias Jenis Keladi Paling Banyak Dicari Emak-emak di Padang

Sementara itu, Kapolsek Kuranji, Kompol John Priyono mengatakan bahwa pihaknya sampai sejauh ini masih menyelidiki keberadaan tempat yang dijadikan arena sabung ayam tersebut.

"Memang setiap digerebek oleh petugas, tempat tersebut sepi dan bocor, masyarakat jangan pernah bosan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada kami selaku penegak hukum," terang Jhon. (h/mg-adl)

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Masyarakat Beralih Olahraga ke Unand

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]