Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Riau Bantu Korban Banjir di Pessel


Kamis, 12 Januari 2017 - 20:57:51 WIB
Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Riau Bantu Korban Banjir di Pessel BANTUAN UNTUK KORBA BANNJIR-- Bantuan yang diserahkan IMAMI-UR saat itu adalah, 30 paket Sembako di tiga Kenagarian, yakni Sungai Gayo Lumpo, Sungai Syarik Lumpo, dan Bukik Kaciak Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Beras 10 karung, Sarden 30 kaleng, Mie instan 10 dus. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HALUAN - Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Riau (UNRI), memberikan 30 paket bantuan Sembako kepada korban bencana banjir yang ada di tiga Kenagarian, yakni Sungai Gayo Lumpo, Sungai Syarik Lumpo, dan Bukik Kaciak Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

 

"Kami sangat apresiasi dan bangga atas kepedulian adek-adek mahasiswa ini. Mereka langsung tergerak hatinya untuk membantu korban banjir di Pesisir Selatan. Semoga apa yang mereka lakukan hari ini mendapat balasan yang setimpal oleh Allah SWT," ungkap Bupati Hendrajoni, saat menerima IMAMI-UR di ruang kerjanya, Kamis (12/1).

 

Sementara itu, ketua rombongan Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Riau (UNRI), Marta Yudha Osman, mengatakan bahwa penggalangan dana itu, dilakukan selama tiga hari berturut-turut, dan dipusatkan disejumlah keramaian yang ada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

 

"Meskipun tidak banyak bantuan yang kami berikan, setidaknya ini dapat mengurangi beban sanak-saudara kami yang ditimpa musibah saat ini," ungkapnya, saat memberikan sejumlah paket sembako secara simbolis kepada Kabag Kesra Pemkab Pessel Andi Syafrinal.

 

Pada saat itu, Walinagari Bukik Kaciak Lumpo, Syafri Dodi mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan kepedulian rekan  -rekan mahasiswa tersebut.

 

"Sekali lagi saya ucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini. Adek-adek Mahasiswa sudah datang jauh -jauh dari Pekanbaru kesini (Pesisir Selatan). Secepatnya, akan kita bagikan bantuan ini kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan," tutupnya.

 

Sebelumya, berdasarkan data sementara dari BPBD Pessel, banjir yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan mengakibatkan delapan Kecamatan terendam banjir, sejumlah bantuan logistik terus mengalir dari berbagai pihak ke daerah tersebut. (h/mg-kis)

 

Editor : Rivo Septi Andries





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Oktober 2018 - 01:29:16 WIB

    Ikatan Alumni STAI-YAPTIP Pasbar Bakal Adakan Mubes

    Ikatan Alumni STAI-YAPTIP Pasbar Bakal Adakan Mubes PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Ikatan Alumni (IKA) STAI-YAPTIP Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat berencana menggelar Musyawarah Besar (Mubes) I, paling lambat Desember 2018 mendatang..
  • Jumat, 01 April 2016 - 03:45:31 WIB

    Ikatan Keluarga Wartawan Masuk GOW

    PASAMAN, HALUAN — Ika­tan Keluarga Wartawan Indo­nesia (IKWI) Kabupaten Pa­saman bergabung dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman. Or­ganisasi gabungan itu di­pimpin oleh istri wakil kepala daerah di.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM