Nagari Piobang Tertinggal Dalam Komunikasi


Senin, 16 Januari 2017 - 11:05:44 WIB
Nagari Piobang Tertinggal Dalam Komunikasi Walinagari Piobang, Syafran Noor

PIOBANG, HALUAN- Peralatan komunikasi yang canggih saat ini tidak ada artinya bagi masyarakat nagari Piobang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota. Pasalnya di nagari tersebut tidak ada sinyal telefon seluler atau handphone. Bila mau menelepon ke luar nagari harus pergi ke Koto baru Simalanggang terlebih dahulu yang berjarak 1,5 km.

 

Nagari Piobang tak punya sinyal handphone , sinyalnya yang tidak masuk ke Nagari Piobang. Saat ini mungkin satu satunya nagari Di Limapuluh Kota yang tidak ada sinyal,"ungkap Walinagari Piobang, Syafran Noor dalam percakapan dengan Haluan, Minggu kemarin di Piobang.

 

Dikatakannya, surat-surat atau informasi dari Pemda Limapuluh Kota, atapun berkomunikasi dengan sesasama wali nagari, Kabag Pemerintahan dan SKPD lainnya diibukota kabupaten Kota Sarilamak, terkendala.

 

“Untuk berkomunikasi dengan sesasama wali nagari, yang menggunakan handpone harus menompang menelpon ke nagari tetangga Koto Baru Simalanggang,” ujar Syafran Noor.

 

Wali nagari sangat berharap kepada Pemkab Limapuluh Kota, membantu alat komunkasi ke Nagari Piobang, selain itu pihak swasta didorong untuk membangunan sebuah tower telkomsel d nagari bekas pemilik lapangan terbang ini. Supaya pekerjaan kami terbantu dan rapat rapat tidak terlambat lagi, akibat tidak tersedianya sarana komunikasi.

 

Pada bagian lain dikatakan Syafran Noor, anggaran desa sebesar Rp 1,5 milar  yang akan diterima nagari, direncanakan untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Perbaikan irigasi serta drenase dari Jorong Bukit Apit, menuju jorong Ampang sepanjang 500 meter, irigasi sawah Tarantang  menuju Piobang sepanjang 500 meter juga.

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]