Diduga Bolos Sekolah, Pelajar Padang Ini Diamankan Pol PP Saat Berselfie di Pantai Carocok


Selasa, 17 Januari 2017 - 19:33:17 WIB
Diduga Bolos Sekolah, Pelajar Padang Ini Diamankan Pol PP Saat Berselfie di Pantai Carocok BOLOS SEKOLAH Dua Siswi asal Padang, saat di interogasi petugas di Mako Pol PP. Selasa (17/1). Okis Mardiansyah.

PAINAN, HALUAN – Pengawasan terhadap anak oleh orangtua dan guru perlu ditingkatkan. Karena jika lalai maka akan berdampak negatif.

 

Baca Juga : Wah! PDF Siapkan Fitur yang Simpel untuk Membantu Belajar Online

Hal ini terlihat dengan diamankannya dua pelajar asal SMAN 5 Padang pasukan penegak Perda (Satpol PP), Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dikawasan objek wisata Pantai Carocok Painan, Selasa (17/1). Sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Baca Juga : MTsN 2 Sijunjung Benahi Lingkungan Sekolah agar Asri dan Indah

Kedua Siswi tersebut, berinisial FR (16) dan IS ( 16 ), warga  Komplek Bumi Minang Blok C III Padang, mereka diduga keluyuran pada saat proses belajar mengajar. Diketahui dua pelajar tersebut pergi menggunakan satu unit motor Yamaha Mio.

 

Baca Juga : Polemik Siswi Non-Muslim SMK 2 Padang, Anggota DPR RI Berikan Pandangannya

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Harianto, melalui Kasi Keamanan dan Ketertiban Umum (Tantribum) Edison mengatakan, kedua pelajar yang diamankan tersebut, mereka saat itu masih menggunakan seragam sekolah dan tengah asik selfie dikawasan objek wisata Pantai Carocok Painan.

 

Baca Juga : Politeknik Negeri Padang Tawarkan 7 Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ini

"Mereka diduga bolos saat jam sekolah,dari Padang kesini (Painan), hanya untuk berselfie ria, dan terpaksa kami amankan, karena sudah meresahkan dan melanggar peraturan sekolah," terangnya kepada Harianhaluan.com. Selasa (17/1).

 

Lebih lanjut kata dia, saat itu pihaknya langsung melakukan pemanggilan kepada kedua orang tua mereka untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pihaknya juga meminta kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anak mereka agar tidak bolos lagi sewaktu proses belajar mengajar berlangsung. (h/mg-kis)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]