Ibu-Ibu Ini Lawan Polisi Sambil Bawa Kayu


Rabu, 18 Januari 2017 - 10:16:43 WIB
Ibu-Ibu Ini Lawan Polisi Sambil Bawa Kayu Seorang ibu sambil menenteng potongan kayu menghadang polisi yang melakukan pengamanan sita eksekusi di Pauah, Kota Padang, Rabu (18/1). HUDA

PADANG, HALUAN--Tak terima tanah dieksekusi, Ratusan warga Kapalo Koto, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Rabu (18/1) memblokir jalan utama menuju Kampus Unand.

 

Warga yang mayoritas ibu-ibu tersebut juga membakar ban dan kayu ditengah jalan untuk menghadang tim eksekusi.

 

Pantaun Harianhaluan.com di lokasi, sempat terjadi bentrokan saat tim eksekusi yang dibackup ratusan Polisi dan TNI. Lemparan batu serta sejumlah wanita menghadang mobil watercanon polisi.

 

Bahkan seorang ibu-ibu terlihat membawa kayu dan menghadang polisi yang akan mengeksekusi tanah dan rumahnya. Ia terpaksa diamankan petugas karena menghalangi tugas aparat.

 

Informasi yang dihimpun ada sekitar lima orang diamankam polisi karena dinilai mengganggu. Bahkan seorang anak yang membawa senjata tajam ikut diamankan.

 

Eksekusi tersebut dimulai pukul 08.00 WIB, dan sampai berita ini diturunkan akses jalan menuju lokasi masih diblokir.

 

Ekskusi itu merupakan putusan eksekusi nomor: W3.U1/161HK.02/I/2017 tanggal 13 Januari 2017  menyasar kepada objek Perkara Perdata No: 102/Pdt.Bth/1986 PN Padang.(h/rvo)

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM