Tak Terima Rumahnya Dihancurkan, Ibu Ini Berusaha Bunuh Diri


Rabu, 18 Januari 2017 - 12:35:40 WIB
Tak Terima Rumahnya Dihancurkan, Ibu Ini Berusaha Bunuh Diri Nelleus’Adah (36) saat diamankan oleh petugas karena mengancam bunuh diri saat rumahnya akan dihancurkan dalam proses eksekusi tanah di Kapalo Koto, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Rabu (18/1). Sejumlah warga terpaksa diamankan oleh petugas karena melakukan perlawanan. BHENZ MAHARAJO

PADANG, HALUAN—Eksekusi tanah seluas 7,8 hektare di Kapalo Koto, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Rabu (18/1) berlangsung ricuh.

 

Baca Juga : Mulai Terkuak! Ternyata Korban Perkosaan di Bukittinggi Sudah 'Begituan' Sejak 2018 dan Terus Diancam Pelaku

Warga yang rumah dan tanahnya yang akan dieksekusi melakukan perlawan dengan cara melempar batu, bakar ban dan menghadang mobil watercanon. Bahkan seorang ibu nekat mengancam bunuh diri.

 

Baca Juga : Bebas Setelah Lima Tahun di Penjara, Residivis Ini Malah Jualan Narkoba

Seorang warga Nelleus’Adah (36) yang rumahnya akan dihancurkan menggunakan alat berat terpaksa diamankan oleh polwan. Ia mencoba bunuh diri dengan cara memecahkan botol dan mengancam akan memotong urat nadinya.

 

Baca Juga : Viral! Gisel Alami Pelecehan Seksual di Emperan Toko

"Tolong kami pak dengarkan kami. Kami punya sertifikat, kenapa rumah kami digusur,” teriak korban.

 

Baca Juga : Ternyata, Segini Harga Hewan Langka Milik Penjual Burung yang Ditangkap Polisi

Tak hanya Nelleus, ayahnya juga ikut menghadang barisan polisi, pria tua itu meminta polisi untuk tidak mengevakuasi rumah anaknya. Melihat kejadian tersebut keluarga Nelleus lainnya meratap serta memohon di kaki polisi yang berbaris.

 

Sementara Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz ditemui di lokasi mengatakan, sebanyak 1031 aparat gabungan dari Polresta Padang, Brimobda Polda Sumbar, dan TNI diturunkan ke lokasi untuk pengamaan.

 

“Kami backup keamanan, karena dari permintaan dari pengadilan dalam ekskusi tanah seluas 7,8 hektare ini. dan sejumlah warga kami amankan karena melawan petugas,” terangnya.(h/ben).

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]