Anak Kos Buat Pengumuman Khusus untuk Maling, Ini Isinya


Rabu, 18 Januari 2017 - 18:42:23 WIB
Anak Kos Buat Pengumuman Khusus untuk Maling, Ini Isinya Screenshot Instagram

PADANG, HALUAN—Mayoritas mahasiswa jika ditanya apakah pernah kemalingan, jawabnya pernah. Dan lokasi kejadian yang paling banyak ada di kos-kosan atau kontrakan. Hal tersebut terjadi di setiap wilayah yang memiliki kampus.

 

Baca Juga : Mulai Terkuak! Ternyata Korban Perkosaan di Bukittinggi Sudah 'Begituan' Sejak 2018 dan Terus Diancam Pelaku

Rozi (24), mahasiswa jurusan olahraga di UNP mengatakan, ia pernah dua kali kehilangan di kosnya. Ia terpaksa harus kehilangan telefon seluler dan laptopnya.

 

Baca Juga : Bebas Setelah Lima Tahun di Penjara, Residivis Ini Malah Jualan Narkoba

“Awal saya kos di sekitar Ulak Karang saya kehilangan hape, maling ini diduga masuk ke kamar  saat saya sedang tidur. Lalu kejadian berikutnya laptop saya hilang,” paparnya, Rabu (18/1).

 

Baca Juga : Viral! Gisel Alami Pelecehan Seksual di Emperan Toko

Data yang dihimpun Harianhaluan.com, untuk Kota Padang di awal tahun 2017 ini, Polisi Sektor (polsek) Padang Barat sudah mendapatkan laporan kasus kriminalitas sebanyak 19 laporan. Dari jumlah tersebut kasus yang masih menonjol terjadi dilingkungan masyarakat adalah pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

 

Baca Juga : Ternyata, Segini Harga Hewan Langka Milik Penjual Burung yang Ditangkap Polisi

Pada tahun 2016, sedikitnya 633 kasus kriminalitas yang ditangani oleh Polisi Sektor (polsek) Padang Barat. Kasus yang paling menonjol yaitu pencurian biasa, dimana tercatat sebanyak 172 kasus.

 

Menanggapi fenomena rawannya mahasiswa yang menjadi korban pencurian. Membuat mahasiswa mengeluarkan pengumuman tertulis khususnya kepada maling.

 

Salah satunya dapat dilihat dari foto yang beredar di media sosial, bahkan foto itu sempat menjadi viral.

 

Dalam pengumuman tersebut, ditulis bahwa anak kos memohon kepada maling, berikut isi tulisannya.

 

“Untuk para maling yang terhomat mohon menjauh dari kos ini, kami hanya segerombolan anak rantau yang hidup serba pas-pasan tolong bantu kami mewujudkan harapan orangtua kami. Dari : anak kos anggrek”.

 

Belum diketahui waktu, dan dimana lokasi pengambilan foto pengumuman untuk maling tersebut. Namun, seperti yang dikutip dari kata Bang Napi di salah satu stasiun televisi swasta “waspadalah, kejahatan bukan saja terjadi karena niat pelaku, tetapi juga karena ada kesempatan”.(h/rvo).

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]