Dimarahi Orangtua, Gadis di Pessel Ini Nekat Telan Cairan Obat Nyamuk


Rabu, 18 Januari 2017 - 21:07:56 WIB
Dimarahi Orangtua, Gadis di Pessel Ini Nekat Telan Cairan Obat Nyamuk Pelaku percobaan bunuh diri atas nama Indah Praoktama (16), warga Kenagarian Asam Kamba, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), saat dilarikan ke RSUD M.Zein Painan.

PAINAN, HALUAN - Entah apa yang ada dalam pikiran gadis bernama Indah Praoktama (16), warga Kenagarian Asam Kamba, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

 

Baca Juga : Belasan Rumah dan Kios Rusak Diterjang Puting Beliung

Pelajar yang duduk di bangku kelas dua SMAN 2 Bayang ini, nekat melakukan percobaan bunuh diri, dengan cara menelan cairan obat nyamuk merek Lavenda kedalam mulutnya. Selasa (17/1) sekitar pukul 18.30 WIB.

 

Baca Juga : Penghargaan dari 24 Media Online Riau Diberikan untuk Danrem 031/WB

Kejadian itu, bermula ketika ia dimarahi oleh orangtuanya sepulang sekolah pada sore harinya. Akhirnya dengan rasa penuh kecewa ia beranjak meninggalkan rumah, lalu pergi kerumah temannya Vani (16), warga Kampung Suduik Tanah Kareh, Kecamatan Bayang, yang tidak jauh dari rumahnya.

 

Baca Juga : Gunung Sinabung Erupsi ke-26 Kali, Kolom Abu Capai Setinggi 500 Meter

"Setelah ia (korban), bercerita segala keluh kesahnya kepada saya. Lalu saya pergi kebelakang untuk mengambil air minum. Namun, alangkah kagetnya saya pada saat itu, ternyata ia sudah menelan dua saset cairan Lavenda, dan langsung kejang-kejang tak sadarkan diri," terangnya kepada Harianhaluan.com.

 

Baca Juga : Mapolsek Sungai Pagu Diserang Massa, Kaca-kaca Berserakan

Lebih lanjut kata dia, pada saat itu saya langsung panik dan tidak tau harus berbuat apa lagi. Akhirnya saya meminta tolong kepada tetangga terdekat dan ia langsung dilarikan ke Pukesmas Pasar Baru, Kecamatan Bayang dan selanjutnya di bawa ke rumah sakit.

 

Dihubungi terpisah, Kapolsek Bayang AKP Khairil Medians membenarkan kejadian tersebut, percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Indah Praoktama (16), diduga karena kecewa dengan sikap kedua orangtuanya. Akhirnya korban kilaf dan nekad ingin mengakhiri hidupnya.

 

“Saat ini korban masih dalam perawatan intensif di RSUD M.Zein Painan,” terangnya. (h/mg-kis) 

 


Editor : Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]