Rumah Bidan di Solok Ini Ludes Dilalap Api


Senin, 23 Januari 2017 - 10:21:56 WIB
Rumah Bidan di Solok Ini Ludes Dilalap Api Hangus--Kebakaran kembali menghanguskan 2 unit rumah warga di jorong Koto Kaciak nagari Muara Panas Kec. Bukit Sundi, Jum'at(20/1). YUTIS WANDI

SOLOK, HUAN--Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, dua unit rumah milik seorang bidan di Jorong Koto Kaciek, Nagari Muaro Paneh Bukit Sundi, Kabupaten Solok habis dilahap si jago merah, Jumat (20/1).

 

Baca Juga : Lima Orang Lagi Ditangkap Terkait Kasus Pencurian Toko Plastik di Bukittinggi, Total Ada 7 Tersangka

Dari informasi yang dihimpun Harianhaluan.com di lokasi,  kejadian naas itu terjadi sekira pukul 17.30 wib. Cuaca panas sore itu membuat api dengan cepat melahap bangunan semi permanen dan rumah permanen milik pasangan Alfahmi yang merupakan pensiunan PNS dan dan Hj. Tuti Miaz yang berprofesi sebagai bidan tersebut.

 

Baca Juga : Ambroncius Nababan Ditangkap Bareskrim Polri Selasa Malam

Kejadian langsung membuat warga sekitar panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, baru sekitar setengah jam  kemudian 3 unit mobil damkar Kota Solok dan 3 unit mobil Damkar dari Kota Solok datang untuk menjinakkan api. Namun rumah milik Alfahmi sudah keburu habis dilalap api.

 

Baca Juga : Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Tersangka Rasis Terhadap Natalius Pigai

"Menurut masyarakat yang menyaksikan, Api tampak mulai menyala dari  bangunan warnet sekitar pukul 17.30 wib  yang merupakan usaha milik keluarga tersebut," ujar WaliNagari Muaro Paneh, Zulfirman menjawab Haluan di lokasi kejadian.

 

Baca Juga : Innalillahi, Dua Pemancing Tewas Terseret Arus Sungai

Sementara saat kejadian itu,  sang pemilik rumah Alfahmi dan Hj. Tuti Miaz tengah berada di RSUD Solok lantaran Hj. Tuti miaz tengah dirawat disana karena sakit. Sehingga rumah hanya ditunggui oleh anak anaknya saja. Sejumlah barang berharga baik mobil, sepeda motor dan lainnya juga berhasil dievakuasi warga sebelum api menghanguskan seluruh bangunan rumah.

 

Sementara itu warga bersama TNI, Polri dan petugas pemadam kebakaran  yang terus berjibaku akhirnya baru berhasil mengasai api setelah 1, 5 jam kemudian. Beruntung api tidak sampai menjalar ke bangunan sekeling. Meski tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp.450 Juta.

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]