Kapal Kuliner Dikosongkan PKL


Senin, 23 Januari 2017 - 13:02:17 WIB

PADANG, HALUAN - Sebanyak 65 gerobak bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Air Mancur Pasar Raya Padang sepertinya terkesan sia-sia saja.

Pasalnya, puluhan gerobak tersebut hanya kosong tidak berpenghuni. Gawatnya PKL malah berdagang di luar kapal tersebut.

Pantauan Haluan, Minggu (22/1) siang, terlihat gerobak pribadi milik PKL berjejer mengelilingi kapal tersebut. Kapal dibiarkan kosong begitu saja dengan gerobak cantik bantuan pemerintah. Tragisnya, PKL lebih memilih gerobak pribadinya dan malah berjualan di luar kapal tersebut.

Salah seorang PKL Sari (25) mengaku tidak mau berjualan di dalam kapal karena sempit. Kemudian, untuk pembuangan air juga tidak ada. Yang lebih parah lagi, pengunjung tidak ada yang mau ke dalam.

“Pendapatan kita berkurang sejak pindah ke dalam kapal karena pelanggan enggan masuk. Makanya kita mencoba bernegosiasi dengan petugas pasar dan kembali pindak ke tempat sebelumnya. Tapi petugas tidak mengizinkan makanya kesepakatan akhirnya di sini,” terang Sari. (h/win)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 April 2019 - 11:37:04 WIB

    DLH Sediakan Kapal Penyisir Sampah

    DLH Sediakan Kapal Penyisir Sampah PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sediakan kapal penyisir sampah. Kapal tersebut beroperasi di dua titik, yaitu di badar bekali dan kawasan .
  • Senin, 05 Februari 2018 - 01:53:50 WIB
    JAGA KEBERSIHAN SUNGAI

    Pemko Luncurkan Kapal Pengumpul Sampah

    Pemko Luncurkan Kapal Pengumpul Sampah PADANG, HALUAN--Setelah berhasil mengembalikan piala Adipura, Pemerintah Kota Padang tidak saja fokus menjaga kebersihan pada beberapa kawasan. Saat ini menjaga kebersihan sungai juga mendapat perhatian serius. .
  • Kamis, 15 Desember 2016 - 02:07:28 WIB

    Kapal Pengangkut 600 Liter Bensin Diamankan

    Kapal Pengangkut 600 Liter Bensin Diamankan PADANG, HALUAN - Diduga tidak me­miliki Surat Pemberitahuan Berlayar (SPB), satu unit Kapal Motor (KM) Hendriyan GT 6 Jenis Tundo diamankan oleh petugas dari Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Sumbar, Sela.
  • Selasa, 22 November 2016 - 00:49:31 WIB
    DITEMPATI 58 PKL

    Kapal Kuliner Dibuka Hari Ini

    Kapal Kuliner Dibuka Hari Ini PADANG, HALUAN — Kapal Kuliner di bundaran Air Mancur yang ditempati oleh 58 pedagang, akhirnya selesai lotting dan akan segera difungsikan secara sempurna, Selasa (22/11) hari ini..
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:53:24 WIB

    Kuliner Kapal Difungsikan, Jalur Angkot Dibagi Dua

    PADANG, HALUAN — Dengan telah ditatanya pedagang kuliner kapal di Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang, jalur angkutan kota (angkot) mulai Kamis (17/11) dibagi menjadi dua yakni Jalan Bundo Kanduang dan Jalan Hiligoo..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM