Kebakaran di Pasar Balai Salasa, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah


Jumat, 27 Januari 2017 - 11:53:15 WIB
Kebakaran di Pasar Balai Salasa, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah ilustrasi/Haluan

AGAM, HALUAN—Si Gulambai mengamuk di komplek  Pasar Balai Salasa, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Kamis, (26/01) pukul 02.30 WIB. Sedikitnya kobaran api menghanguskan empat petak kios dan satu unit rumah, milik masyarakat.

 

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Kamis (26/1) mengatakan, kobaran api berasal dari petak kios yang berada di tengah. Kejadian ini diketahui pertama kali oleh seorang masyarakat ujang. Mendapati api ia langsung melaporkan kepada pemadam kebakaran.

 

Baca Juga : Gawat! Pasutri di Bukittinggi Berkolaborasi Perkosa Wanita 26 Tahun

Ia mengatakan, setelah mendapatkan informasi tim pemadam kebakaran, satpol PP  bersama Polres Agam, langsung  menuju lokasi kejadian, dengan mengerahkan  3 unit mobil pemadam, dibantu warga. Selain melahap rumah dan kios,  kebakaran tersebut juga menghanguskan 2 unit sepeda motor serta satu unit mobil yang terparkir di depan kios.

 

" Ada empat petak kios P&D ludes, serta satu unit rumah milik Dasril (59), selain itu barang kios dan rumah ludes, termasuk kendaraan. Kejadian itu turun membuat heboh masyarakat kejadian itu juga menyedot perhatian masa," katanya.

 

Baca Juga : Banjir dan Longsor di Manado, 3 Warga Dilaporkan Meninggal

Ia menjelaskan, kobaran api dengan cepat membesar sebagian besar  bangunan di komplek pasar tersebut terbuat dari kayu. Ia mengatakan,  api berasal dari kios yang di tengah. Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran itu.  Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

 

“ Api berhasil dipadamkan Sekitar pukul 04.00 WIB. Pemadaman mengerahkan sebanyak 2 unit mobil kebakaran dari Lubuk Basung dan 1 unit dari kecamatan Tanjung Mutiara. Kita juga mengimbau agar masyarakat senantiasa berhati dalam meminimalisir kebakaran, dengan memeriksaan inatalasi listrik, dan tidak membakar sembarangan," jelasnya. (h/yat)

Baca Juga : Ngeri! Pria Ini Lakukan Aksi Bakar Diri

 

 

Baca Juga : Sudah 49 Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi Oleh Tim DVI

Editor : Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]