Si Gulambai Mengamuk di Pasbar, Satu Unit Rumah dan Warung Sate Ludes Terbakar


Sabtu, 28 Januari 2017 - 12:14:22 WIB
Si Gulambai Mengamuk di Pasbar, Satu Unit Rumah dan Warung Sate Ludes Terbakar Petugas pemadam dan masyarakat membantu memadamkan api yang membakar rumah dan warung sate di di Simpang Pertanian Jorong Padang Tujuh Aua Kuning Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (28/1) subuh tadi. IDEN

PASBAR,HALUAN - Satu unit rumah semi permanen tempat usaha fotokopi dan warung sate hangus terbakar di Simpang Pertanian Jorong Padang Tujuh Aua Kuning Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (28/1) subuh tadi.

 

Baca Juga : Terlibat Kasus Dugaan Pemerkosaan, Pasutri di Bukittinggi Diancam Hukuman Berbeda

"Iya, satu unit rumah usaha fotokopi milik Imel dan warung sate milik Sapri hangus, sementara kebakaran ini siduga akibat korsleting arus pendek. Beruntung api cepat dipadamkan sehingga tidak menjalar kerumah yang lain," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pasaman Barat, Edy Murdani, kepada Harianhaluan.com, Sabtu (28/1)

 

Baca Juga : Satu Pohon Tumbang Akibat Hujan Badai di Agam

Ia mengatakan kebakaran yang diduga terjadi sekitar pukul 02.20 WIB itu diduga karena korsleting listrik ketika pemilik rumah sedang tidak berada dirumah.

 

Baca Juga : Densus 88 Berhasil Amankan Lima Terduga Teroris di Aceh, Seorang Diantaranya ASN

Ketika itu, warga dikejutkan dengan keluarnya api dari rumah fotokopi tersebut dan menjalar kewarung sate. Saat itu warga panik dan memberitahukannya ke Satpol PP dan Polres Pasaman Barat.

 

Baca Juga : Ungkap Penyebab Kematian, Polres Pasaman Autopsi Mayat Seorang Warga Rao di Padang

"Mendapat informasi itu, anggota langsung turun ke lokasi memberikan pertolongan dengan menurunkan mobil pemadam kebakaran bersama pihak kepolisian," kata dia.

 

Ia menyebutkan anggota pemadam kebakaran dan Polres dibantu warga berusaha memadamkan api. Namun api begitu cepat menghanguskan rumah fotocopy dan warung sate itu.

 

"Kami berusaha memadamkan api agar tidak menjalar kerumah warga yang lain. Beruntung api cepat padam dan tidak menghanguskan rumah yang lain. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah," ujarnya.

 

Ia mengimbau kepada warga yang ingin meninggalkan rumah agar memeriksa secara pasti apakah kompor rumah sudah padam atau tidak.

 

Selain itu juga hendaknya agar mengganti dan memeriksa kabel listrik yang sudah rusak yang bisa memancing terjadinya korsleting listrik. (h/idn)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]