Terkait Spj Fiktif, YSN Diperiksa 12 Jam


Selasa, 31 Januari 2017 - 10:44:58 WIB
Terkait Spj Fiktif, YSN Diperiksa 12 Jam

PADANG, HALUAN–YSN (inisial), oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Prasjaltarkim (sekarang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), diperiksa selama kurang lebih 12 jam di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat, Senin (30/1).

Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan penyelewengan anggaran pada Dinas Prasjaltarkim senilai Rp43 miliar, yang dilakukan YSN dengan motif Surat Pertanggungjawaban (Spj) fiktif.

Baca Juga : Gandeng ACT, Pemprov Sumbar Kirim Ribuan Ton Bantuan Pangan ke Sulbar dan Kalsel

Menurut salah seorang petugas keamanan Kantor BPK RI Sumbar, YSN yang mengenakan celana hitam dan kemeja kuning emas tiba di kantor tersebut sejak pukul 09.00 WIB, dan langsung menuju ruang pusat informasi dan dokumentasi BPK RI di lantai satu, untuk diperiksa oleh sejumlah petugas. Pemeriksaan pun dilakukan hingga pukul 20.30 WIB, tadi malam.

Pantauan Haluan, selama pemeriksaan YSN sempat keluar dari ruangan pemeriksaan untuk ke toilet, tapi petugas pemeriksa yang mengawal YSN meminta wartawan untuk tidak mendekati pria bertubuh subur itu, karena proses pemeriksaan masih berlanjut. Hingga pukul 20.30, YSN kembali keluar dari ruangan dan langsung menuju pintu belakang Kantor BPK RI Sumbar, tanpa memberikan komentar apapun.

Baca Juga : Jabatan IP Segera Berakhir, Kemendagri Belum Tetapkan Pjs Gubernur Sumbar

Salah seorang anggota tim pemeriksa yang enggan menyebutkan namanya, mengaku tidak bisa memberikan keterangan  karena pemeriksaan masih akan dilanjutkan. “Kami tidak bisa berkomentar, proses pemeriksaannya masih berlanjut,” kata anggota pemeriksa di depan pintu ruang pemeriksaan.

Saat berusaha melakukan konfirmasi kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar, petugas pengamanan kantor mengatakan bahwa Kepala BPK Sumbar sudah meninggalkan kantor. Meskipun, berdasarkan pantauan, mobil dinas Kepala BPK RI Sumbar dengan plat merah bernomor polisi BA 15 masih parkir di teras kantor tersebut.

Baca Juga : Jabatan Gubernur Sumbar Berakhir 12 Februari 2021

“Ibuk mungkin sudah pulang tadi. Memang tidak pakai mobil dinas,” kata petugas pengamanan kantor. (h/isq)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]