Pengamanan Pilkada, 100 Personel Polda Sumbar Bakal Berangkat ke Aceh


Kamis, 02 Februari 2017 - 20:12:12 WIB
Pengamanan Pilkada, 100 Personel Polda Sumbar Bakal Berangkat ke Aceh Siluet Brimob Polda Sumbar
PADANG, HALUAN- Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) ambil bagian dalam pengamanan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Aceh, yang jatuh pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.
 
 
Sebanyak satu pasukan Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 100 personel Polda Sumbar diberangkatkan ke Aceh dalam rangka pengamanan Pilkada tersebut. Hal ini disebutkan oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumbar Brigadir Jendral Polisi Fakhrizal, saat melakukan kunjungan kerja ke Polresta Padang, Kamis (2/1).
 
 
“Kami sudah berangkatkan personil sebanyak satu SKK ke Aceh,” ungkapnya.
 
 
Lebih lanjut dirinya menyebutkan, keberangkatan 100 orang personil tersebut sudah sekitar satu minggu yang lewat, dan hingga sekarang pihaknya belum berencana untuk menambah pengiriman personil lagi ke sana.
 
 
Pihaknya berharap, personil mampu menjaga nama baik Polda Sumbar, dengan melaksanakan tugas dengan baik dan dapat bekerja sama dengan anggota Polda lainnya.
 
Gunakan cara persuasif dalam setiap tindakan dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujarnya.
 
 
Disebutkan Fakhrizal, pengiriman personil ke Aceh tersebut dikarenakan provinsi Aceh merupakan salah satu daerah yang berpotensi konflik.
 
 
“Di aceh pasangan calon cukup banyak, dan daerah itu juga termasuk daerah potensi konfliknya cukup besar. Sehingga butuh pengamanan yang sangat ekstra,” ungkapnya.
 
 
Seratus personil yang dikirimkan ke aceh tersebut sebutnya, akan kembali ke Sumatera Barat ketika Pilkada disana selesai, dan kondisi sudah dinyatakan aman.
 
 
“Personil kita akan berada di sana sampai pemilihan kepala daerah selesai,” terangnya.
Pihaknya tetap berharap, pilkada yang dilakukan secara serentak di tahun 2017 ini berjalan dengan lancar, dan terciptanya situasi kemananan. (h/mg-ina)
 
 
Editor : Rivo Septi Andries





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 Desember 2017 - 20:44:11 WIB

    Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, Polda Siap Lakukan Sweeping

    Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, Polda Siap Lakukan Sweeping PADANG, HARIANHALUAN.COM - Untuk mengamankan Hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2018, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang.
  • Rabu, 08 November 2017 - 00:52:04 WIB

    Pemkab Pasbar Siapkan 256 Titik Pengamanan TdS

    Pemkab Pasbar Siapkan 256 Titik Pengamanan TdS PASBAR,HALUAN-- Pemerintah Pasaman Barat dan Polres Pasaman Barat akan melakukan pengamanan Finishing Tour den Singkarak (TdS) di 256 titik pada etape 6 Kamis 23 November 2017 mendatang. Hal ini disampaikan Bupati Pasaman Bar.
  • Selasa, 27 Desember 2016 - 00:55:44 WIB

    Pemkab dan Forkopimda Pasbar Tinjau Pengamanan Natal

    Pemkab dan Forkopimda Pasbar Tinjau Pengamanan Natal PASBAR, HALUAN — Pe­merintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ber­sama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mela­kukan peninjauan situasi dan kondisi serta pengaman pelak­sanaan ibadah Natal dibeberapa g.
  • Ahad, 04 September 2016 - 18:51:01 WIB

    Wapres Jusuf Kalla ke Sumbar, Sniper Disiapkan untuk Pengamanan

    Wapres Jusuf Kalla ke Sumbar, Sniper Disiapkan untuk Pengamanan PADANG, HALUAN--Menjelang kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke Sumatera Barat, Senin (5/9) pengamanan dan penjagaan ditingkatkan..
  • Kamis, 18 Agustus 2016 - 13:06:44 WIB

    LP Lubuk Basung Tingkatkan Pengamanan

    LP Lubuk Basung Tingkatkan Pengamanan Agam, Haluan — Lem­baga Pemasyarakatan(LP) Kelas II B Padang Lansano Lubuk Basung meningkatkan pengamanan dengan me­la­kukan serangkaian per­bai­kan, di Lingkungan LP ter­sebut. Hal itu dilakukan merupakan bagian dari.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM