MUI Agam Didukung Pemkab Agam


Kamis, 09 Februari 2017 - 23:58:30 WIB
MUI Agam Didukung Pemkab Agam Ir. H. Indra Catri, M.S.P., Dt. Malako Nan Putiah

MUI Agam Didukung Pemkab Agam  

 

Baca Juga : Pasca Oknum Pegawai Lapas Terlibat Narkoba, Kalapas Bukittinggi Gelar Razia dan Bentuk Tim Khusus

Agam, Haluan- Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Kabupaten Agam, tetap menjalankan aktivitas seperti biasa dan komit dengan mengawal dan bekerjasama dengan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Agam mewujudkan masyarakat yang agamais."MUI Agam, dan pemerintah di daerah tidak ada kendala dalam bekerjasama  mewujudkan sasaran pemerintah Kabupaten dalam menciptakan masyarakat yang agamais. Kerjasama sangat solid hingga sampai saat ini," kata Ketua MUI Agam, Fauzi Damrah, Kamis (9/2).

Dikatakannya, Kegiatan yang berkaitan dengan MUI selalu dengan  SOPD maupun bagian terkait pada pemerintah daerah selalu lancar dan didukung Pemkab Agam dan Bupati Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah.  "Kerjasama kita dengan pemerintah Kabupaten Agam  sangat solid sampai saat ini,  dan ini tentunya tidak lepas dari komitmen pemerintah dan dana  mendorong lembaga keagamaan salah satunya MUI agar tetap eksis dan memberikan sumbangan dalam pembangunan daerah. Seperti pada bagian Kesra selalu bekerjasama dengan kita," jelasnya.

Baca Juga : Aksi Pencurian Kotak Amal di Dharmasraya Ini Terekam CCTV

Dikatakannya, semua program tetap berjalan, ada sejumlah kegiatan yang akan dilakukan seperti diskusi muzakarah, pembekalan para dai. Selain itu MUI Agam juga aktif bekerjasama dengan lembaga lintas sektoral, pada prinsipnya menjaga keberagamaan masyarakat semakin baik, jauh dari pemahaman-pemahaman menyimpang.

Ia juga prihatin dengan terjadinya kendala di MUI Sumbar karena tidak ada anggaran dan bahkan sampai menutup kantor. (dn/yat/Dn)

Baca Juga : Pemerintahan Kecamatan IV Jurai Lakukan Vaksinasi Covid-19

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]