Tak Punya Izin, Apotek Ini Disegel BBPOM Padang


Jumat, 10 Februari 2017 - 18:00:28 WIB
Tak Punya Izin, Apotek Ini Disegel BBPOM Padang Petugas dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang menyegel satu apotek di kawasan Tarandam,Kota Padang, Jumat (10/2). Terdapat enam apotek yang disegel oleh BBPOM tersebut karena tidak memiliki izin. HUDA PUTRA

PADANG, HALUAN--Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan beserta Dinas Kesehatan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang menyegel sejumlah apotek di kawasan Tarandam, Jumat (10/2).
 

Penyegelan dilakukan terhadap apotek yang tidak memiliki izin usaha dan izin Apoteker.

 

"Ada enam apotek hari ini yang kami segel. Penyegelan ini hanya penghentian sementara, nanti jika sudah dapat izin akan kita buka lagi," ungkap Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang, Zulkifli.


Tindakan ini dilakukan juga untuk mencegah beredarnya obat palsu dan berbahaya di masyarakat,

 

"Setiap obat harus ada penanggung jawab dan izin baik apotek maupun apoteker, makanya yang tidak punya kita tutup sementara." jelasnya.
 

Untuk penyegelan kali ini ada enam apotek yang di segel oleh tim gabungan.

 

"Dari 33 apotik di sini (Tarandam) ada empat yang tidak memiliki izin dan dua apotik lagi diluar," jelasnya .
 

Sementara itu, Zul (62) pemilik apotik Ihsan yang di segel oleh tim BBPOM menjelaskan bahwa saat ini dirinya telah mengurus izin namun masih belum keluar,

 

"Sedang di perpanjang, sudah masuk cuma proses agak lama udah dua bulan saya urus izin apoteker. Belangkonyq sudah saya ambil," ungkapnya. (h/mg-hud)

 

Editor : Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 22 Juni 2020 - 07:01:28 WIB

    Takut Kalah, Amerika Angkat Tangan Lawan China

    Takut Kalah, Amerika Angkat Tangan Lawan China HARIANHALUAN.COM – Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari Komandan Korps Marinir Amerika Serikat (US Marine Corps), Jenderal David Hilberry Berger. Sebuah data diungkap Berger, membuktikan bahwa Amerika Serikat (AS) bi.
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 16:10:49 WIB

    India Kembali Cetak Rekor, Catat 14 Ribu Kasus Corona dalam Sehari

    India Kembali Cetak Rekor, Catat 14 Ribu Kasus Corona dalam Sehari HARIANHALUAN.COM - Otoritas India kembali mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kasus virus Corona (COVID-19) harian di wilayahnya. Kali ini, otoritas kesehatan India melaporkan lebih dari 14 ribu kasus Corona dalam sehari..
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 11:30:17 WIB

    Putin Lakukan Hal Ini Agar Tak Tertular Covid-19

    Putin Lakukan Hal Ini Agar Tak Tertular Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin kini memiliki bilik disinfektan yang dipasang di salah satu tempat tinggal resminya. Bilik ini digunakan untuk melindungi Putin dari virus corona (COVID-19), menurut laporan ka.
  • Senin, 15 Juni 2020 - 11:40:20 WIB

    Kabar Gembira, Satu Lagi Vaksin Corona China yang Berhasil Ciptakan Antibodi COVID-19

    Kabar Gembira, Satu Lagi Vaksin Corona China yang Berhasil Ciptakan Antibodi COVID-19 HARIANHALUAN.COM - Perusahaan bioteknologi asal China, Sinovac, mengumumkan hasil studinya yang menunjukkan vaksin COVID-19 yang mereka kembangkan menghasilkan respons kekebalan pada pasien dan aman digunakan. Data awal mempe.
  • Senin, 15 Juni 2020 - 10:41:21 WIB

    Wanita Ini Tak Sadar Hamil, Tiba-tiba Melahirkan di Kamar Mandi

    Wanita Ini Tak Sadar Hamil, Tiba-tiba Melahirkan di Kamar Mandi HARIANHALUAN.COM - Seorang wanita dari Brazil bernama Aymee Almeida jadi viral di TikTok setelah menceritakan kehamilannya yang tidak disadarinya. Aymee bahkan melahirkan di kamar mandi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]