Nenek Rakiah Hilang di Singkarak, Tim Gabungan dan Warga Melakukan Pencarian


Sabtu, 11 Februari 2017 - 19:14:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Nenek Rakiah Hilang di Singkarak, Tim Gabungan dan Warga Melakukan Pencarian Pencarian--Petugas dari Basarnas, BPBD dan masyarakat saat melakukan koordinasi untuk pencarian nenek Rakiah warga Kubangan Jorong Biteh Nagari Kacang kec. X koto Singkarak, Sabtu (11/2). YUTISWANDI

SOLOK, HALUAN--Seorang nenek bernama Rakiah (70) warga Kubangang Jorong Biteh Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, dilaporkan hilang dari rumahnya. Hilangnya nenek yang dikabarkan penderita kanker payudara ini diketahui sejak pukul 16.00 WIB, Jum'at (10/2).


Informasi yang dihimpun Harianhaluan.com menyebutkan, sebelum dilaporkan hilang, nenek Rakiah terlihat bermenung sendiri oleh adiknya Zul Dores (58) di belakang rumahnya yang berada di lereng bukit tersebut. Namun setelah satu jam kemudian, Zul tak lagi melihat keberadaan kakaknya tersebut di belakang rumah teraebut. "Kami telah memcarinya hingga malam, namun tidak ketemu juga. Makanya kami laporkan kepada pemerintah nagari untuk membantu pencarian," kata Andrian Dt. Rajo Batuah tokoh masyarakat setempat.


Menurutnya, sejauh ini nenek yang tinggal bersama adiknya  itu tidak menderita kelainan jiwa atau pun pikun.

 

" Cuma memang secara fisik, sudah menurun disamping faktor usia juga karena penyakit kanker payudara yang sudah dideritanya sejak lama," terangnya.


Kejadian itu, praktis membuat buncah warga yang berada di daerah itu untuk membantu pencarian nenek itu. Warga dibantu oleh camat, polsek Singkarak, BPBD Kab. Solok dan Basarnas Padang langsung melakukan pencarian dengan menyisir seluruh lokasi yang berada di belakang rumah yang merupakan kebun dan semak tersebut. Bahkan, masyarakat setempat juga meminta jasa orang pintar untuk membantu pencarian.
 

"Hingga kini (Sabtu) kami masih melakukan pencarian. Namun belum ada titik terang keberadaan nenek Rakiah," kata Camat Singkarak Syahrial. (h/ndi)


Editor : Rivo Septi Andries



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 Februari 2019 - 18:24:47 WIB

    Seorang Cucu di Painan Rampok dan Aniaya Neneknya

    Seorang Cucu di Painan Rampok dan Aniaya Neneknya PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polsek Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, berhasil menangkap seorang pelaku perampokan di rumah nenek Nurbainis (65), di Kampung Padang Panjang II, Nagari Kambang Utara. Senin, (18/4) di.
  • Rabu, 13 Februari 2019 - 19:19:54 WIB

    Nenek 70 Tahun di Agam Tewas Terpanggang

    Nenek 70 Tahun di Agam Tewas Terpanggang AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Satu orang warga kampuang Pauh, Jorong Pauh Taruko, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam tewas terpanggang setelah rumahnya hangus dilalap si jago merah, Rabu (12/2) sekitar .
  • Senin, 03 September 2018 - 08:20:49 WIB

    Kakek-Nenek nan Malang, Tewas Terbakar Bersama Rumahnya

    Kakek-Nenek nan Malang, Tewas Terbakar Bersama Rumahnya HARIANHALUAN.COM-Satu rumah terbakar hangus dilalap Sijago merah, tewaskan sepasang suami istri lanjut usia di Kampung Manggih Korong Koto Muaro, Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman..
  • Ahad, 15 Juli 2018 - 15:29:20 WIB

    Dua Rumah Terbakar, Seorang Nenek Tewas Terpanggang

    Dua Rumah Terbakar, Seorang Nenek Tewas Terpanggang AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini dua unit rumah semi permanen hangus dilalap si jago merah di Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu..
  • Jumat, 26 Januari 2018 - 19:48:42 WIB

    Nenek di Solsel Ini Dirampok, Emas Modal untuk Naik Haji Raib

    Nenek di Solsel Ini Dirampok, Emas Modal untuk Naik Haji Raib SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Seorang nenek berusia 76 tahun jadi korban perampokan di Jorong Mantirai Indah, Nagari Pulakek Koto Baru, Kecamatan  Sungai Pagu, Solok Selatan (Solsel), Jumat (26/1) sekira pukul 11.00 WIB..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM