Spj Fiktif Capai Rp43 M, YSN Baru Kembalikan Rp500 Juta


Senin, 13 Februari 2017 - 08:00:34 WIB
Spj Fiktif Capai Rp43 M, YSN Baru Kembalikan Rp500 Juta
PADANG,HALUAN -- Pemprov Sumbar kembali meradang. Janji YSN, aktor dalam Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang_untuk mengembalikan uang negara senilai Rp43 miliar lebih kembali mangkir. Hingga saat ini Pemprov Sumbar baru menerima Rp500 juta.
 
"Masih Rp500 juta. Belum ada tambahan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumar, Ali Asmar, saat dijumpai dalam acara peresmian Kantor Gubernur dan peluncuran buku pantun ala Irwan Prayitno di Rumah Bagonjong Minggu (12/2), siang.
 
Terkait dengan janji YSN yang akan mengembalikan senilai Rp20 miliar untuk tahap angsuran pertama juga tidak pernah terealisasi. "Tidak ada itu. Kita minta kepada BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI untuk menuntaskan masalah ini," kata Sekda.
 
Terkait dengan batas waktu hingga dua tahun yang diberikan Pemprov Sumbar untuk mengembalikan kerugian negara juga dibenarkan Sekda. "Memang kita berikan waktu dua tahun. Tapi kita minta ini segera dituntaskan BPK," ujar Sekda lagi. (h/isr)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 November 2017 - 13:56:27 WIB

    Kejari Padang Terima Berkas SPj Fiktif

    Kejari Padang Terima Berkas SPj Fiktif PADANG, HARIANHALUAN.COM - Bareskrim Polri menuntaskan proses pelimpahan berkas dugaan penyelewengan anggaran dan praktik pencucian uang atas nama tersangka Yusafni (ASN Dinas PU/PR Sumbar) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang.
  • Kamis, 16 Februari 2017 - 11:06:52 WIB

    Massa KMSS Datangi Kejati Desak Ungkap Aliran Dana SPj Fiktif

    Massa KMSS Datangi Kejati Desak Ungkap Aliran Dana SPj Fiktif PADANG, HALUAN -- Puluhan massa dari LSM dan mahasiswa se-Sumbar yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Sumbar (KMSS) mendatangi kantor Kejati Sumbar Kamis (16/2). .
  • Kamis, 16 Februari 2017 - 09:06:11 WIB

    Pagi ini, Demo Soal SPj Fiktif di Kejati Sumbar

    Pagi ini, Demo Soal SPj Fiktif di Kejati Sumbar PADANG, HALUAN – Koalisi Masyarakat Sipil Sumatera Barat (KMSS) dijadwalkan akan menggelar aksi unjuk rasa menuntut pengusutan secara tuntas dugaan penyelewengan anggaran bermodus SPj Fiktif di Dinas Prasjaltarkim Provinsi .
  • Senin, 13 Februari 2017 - 12:13:43 WIB

    Usut SPJ Fiktif, KMSS Desak Kejati Cepat dan Transparan

    PADANG, HALUAN – Koalisi Masyarakat Sipil Sumatra Barat (KMSS) mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar untuk transparan dalam pengusutan dugaan penyelewengan anggaran di Dinas Prasjaltarkim Sumbar. Bahkan, KMSS meminta KP.
  • Selasa, 07 Februari 2017 - 10:27:08 WIB

    Mahasiswa Siap Kawal Kasus Spj Fiktif

    Mahasiswa Siap Kawal Kasus Spj Fiktif PADANG, HALUAN – Harapan agar penegak hukum mengusut tuntas kasus dugaan penyelewengan anggaran di Pemerintah Provinsi Sumbar (Dinas PU PR) senilai Rp43 miliar, ikut disuarakan oleh mahasiswa. Penegak hukum diminta tak memu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]