Pengurus Dirombak, Golkar Sumbar Pede Hadapi Pemilu


Kamis, 16 Februari 2017 - 09:18:49 WIB
Pengurus Dirombak, Golkar Sumbar Pede Hadapi Pemilu

PADANG, HALUAN—Partai Golkar Sumbar siap mempertahankan raihan Pileg 2014, dan bertekad bisa meraih kesuksesan pada Pileg 2019 mendatang. Mengingat sebelumnya, terjadi kelompok-kelompok di tubuh Golkar yang berdampak buruk pada Pilkada serentak 2015 lalu yang berdampak buruk pada calon yang diusung oleh partai berlambang beringin.

Ketua DPD Partai Golkar Sumbar H Hendra Irwan Rahim mengatakan, kejadian tersebut menjadi suatu tamparan bagi Golkar sehingga para tokoh dan sesepuh Golkar menyadari agar situasi seperti ini harus dirubah. “Golkar harus diselamatkan.  Golkar harus menja¬di yang terdepan. Itu yang utama. Semangat ini menular hingga ke daerah, termasuk Sumbar. Jadi kami para pengurus, lebih mengede¬pankan Golkar dan rakyat.  Ini yang menjadi tekad kami,” ungkap ketua DPRD Sumbar ini, Rabu (15/2) usai silaturahim sesama pengurus DPD Golkar di sekretariat Golkar Sumbar, Padang.

Ia juga mengatakan, hal ini melihat perjalanan partai ini yang tadinya sempat 'kon¬flik internal' dari pusat hingga daerah, kini justru makin kompak dan siap menjadi terdepan di negeri ini. Dalam silaturahim dan sekaligus memantapkan tegak Golkar ke depan itu, sekitar 85 persen pengurus harian hadir. Antara lain Desra Ediwan (sekretaris) yang sekaligus menjadi moderator dalam sila¬turrahim itu, Khairunas (ketua harian), Weno Aulia (bendahara) dan sejumlah pengurus lainnya.

Silaturahim itu menyusul setelah turunkan SK DPP Partai Golkar nomor KEP-196/DPP/GOLKAR/1/2017 tentang Pengesahan Perubahan Komposisi dan Personalia DPD Partai Golkar Sumbar masa bhakti 2015-2020, tertanggal 16 Januari 2017 yang ditandatangani Setya Novanto (Ketum) dan Idrus Marham (Sekjen). Dalam SK tersebut, selain Hendra, Khairunnas, Desra dan Weno, ada juga nama Afrizal, Yulfitni, Siti Izzati Aziz, Yulman Hadi, Andi Mastian, Helmi Moesim, Trismon Zulkenedi Said, Johardi Das, Sayuti, M. Syatta, Ricardo, Darmizon, Erick Hariyona, Wildaqudsy, Rita Syawir,  Chaidir Jumin, Delvi Meyeti, Dedi Irawan, Mirwan P, Yusman Kasim di jajaran Wakil Ketua.

Lalu, di jajaran Wakil Sekretaris, Aguswanto, M Daniel Arifin, Hafrizal, Farda Gusnety, Suhemdi, Suhardi Chan, Desrizal, Syahindra Nurben, Mirkadri Miyar, Aldi Yunaldi, Zigo Rolanda, Irwandi Yusuf, Meriati, Asshiqi, Hilm Hamid, Aidil Ikhsan, Afri Yunaldi dan Aldino. Untuk Wakil bendahara antara lain Syamsir, Richardo, Miswar Jambak, Suryani, Teja Hutriana, Syafriadi. Kepengurusan dilengkapi sejumlah biro. (h/rel/rin)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Juni 2019 - 19:11:35 WIB

    Pengurus DPP PPP Bantah Pengunduran Diri Hariadi 

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP membantah adanya pengunduran diri yang diajukan oleh Ketua  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar, Hariadi terhadap pengurus pusat..
  • Senin, 23 Juli 2018 - 17:24:42 WIB

    MK Ketuk Palu,  Pengurus Parpol Dilarang Jadi Anggota  DPD

    MK Ketuk Palu,  Pengurus Parpol Dilarang Jadi Anggota  DPD JAKARTA, HARIANHALUAN.Com-Atas uji materi itu diajukan Muhammad Hafidz, MK (Mahkamah Konstitusi) memutuskan  mengabulkan permohonan pengujian Pasal 128 huruf l Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum..
  • Selasa, 09 Januari 2018 - 19:20:22 WIB

    Ketua DPC Gerindra Padang Dipecat? Ini Penjelasan Pengurus Partai

    Ketua DPC Gerindra Padang Dipecat? Ini Penjelasan Pengurus Partai PADANG, HARIANHALUAN.COM—Ada yang beda saat pendaftaran pasangan Emzalmi-Desri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Selasa (9/1). Ketua partai dari Gerindra Padang yang diketahui sebelumnya dijabat oleh Afrizal, terl.
  • Jumat, 21 April 2017 - 00:27:03 WIB

    Pengurus PAN Pasaman Sowan ke Yusuf Lubis

    Pengurus PAN Pasaman Sowan ke Yusuf Lubis PASAMAN, HALUAN--Jalin silaturrahmi, delapan pengurus DPD Partai PAN Kabupaten Pasaman, temui Bupati dan wakil Bupati Pasaman, Yusuf Lubis-Atos Pratama dikantornya, Kamis (20/4) sore. .
  • Ahad, 12 April 2015 - 19:38:09 WIB

    Kepengurusan Baru PDIP Rentan Masalah Hukum

    JAKARTA, HALUAN — Koor­dinator Tim Pembela De­mo­krasi Indonesia (TPDI), Pe­­trus Selestinus menilai ke­pengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP hasil Kong­res IV di yang diumumkan  Megawati So.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM