Minangkabau Cup 2017

Di Padang, Baru Empat Kecamatan Mendaftar.


Kamis, 16 Februari 2017 - 20:06:07 WIB
Di Padang, Baru Empat Kecamatan Mendaftar. Saat pembukaan Minangkabau Cup di Stadion H Agus Salim beberapa waktu lalu

PADANG, HALUAN – Pelaksanaan turnamen sepakbola Minangkabau Cup 2017 zona Padang belum menunjukkan tanda-tanda gempita. Buktinya, Kamis (16/2) sore ini, baru empat kecamatan yang mendaftar tertulis ke Askot PSSI Padang, plus satu kecamatan yang mengkonfirmasi secara lisan.

“Kami baru terima berkas dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Nanggalo, Kecamatan Padang Timur dan terakhir Kecamatan Bungus Teluk Kabung,”kata Exco PSSI Padang bidang kompetisi, Yulius Dede.

"Ya, sampai pukul 17.00 WIB ini surat pernyataan keikutsertaan yang masuk ke Askot PSSI Padang baru empat tim kecamatan. Tadi juga ada utusan Kecamatan Padang Utara namun surat pernyataan belum ada baru secara lisan," katanya

Hanya saja, ia mengaku sebelumnya seluruh kecamatan bersedia ikut. Hal ini disampaikan pada pertemuan utusan seluruh kecamatan dengan Askot PSSI Kota Padang, 10 Februari 2017 lau di Kantor Askot PSSI sisi Selatan Stadion H. Agus Salim, Padang. Saat itu juga disepakati batas akhir pendaftaran keikutsertaan Kamis (16/2).

"Saya sejak pagi menunggu di Kantor Askot ini. Namun sampai pukul 17.00 WIB ini baru empat kecamatan yang mendaftar secara resmi. Satu kecamatan seperti Padang Utara ada utusan datang namun baru bersifat lisan menyatakan ikut," jelas Yulius Dede.

Sebelumnya, aku pria yang besar dikancah sepakbola nasional sebagai wasit itu, ada seseorang yang mengaku utusan Kecamatan Kuranji yang mengontaknya via telepon.  Pria itu mengaku bernama Hengki dan akan mengantar surat keikutsertaannya

“Ya, ini masih kita tunggu-tunggu," ungkap Yulius Dede lagi.

Padahal sesuai jadwal yang telah disusun Askot PSSI Padang, hari ini, Jumat (17/2) dan Sabtu (18/2) besok akan diadakan screening pemain di kantor Askot PSSI Padang. Sedangkan jadwal technicall meeting direncanakan pada 22 Februari mendatang juga di kantor Askot PSSI Kota Padang.

Terpisah, Ketua Harian Panpel Minangkabau Cup, Hardimen Koto yang dihubungi Haluan via WhatsApp menyebutkan, dari informasi yang ia dapatkan, dalam pertemuan antara Askot PSSI Padang dengan utusan kecamatan, semua menyatakan keikutsertaannya.

“Jika memang demikian adanya (baru empat kecamatan yang mendaftar secara tertulis), kita lihat saja nanti. Semoga, sebelum kick off zona Padang, seluruh kecamatan di Padang bisa ikut,”kata wartawan senior olahraga ini. (h/mat)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]