Warga Harus Dukung Penataan Pasar


Jumat, 17 Februari 2017 - 09:59:31 WIB
Warga Harus Dukung Penataan Pasar

PADANG, HALUAN -- Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal Kamis (16/2) mengharapkan,  konsumen mendukung kebijakan Pemerintah Kota Padang dalam menata Pasar Raya Padang. Jangan karena, ada masyarakat yang membeli dagangan di pinggir jalan membuat penjual berjejeran di badan jalan.

Pedagang yang berada dibadan jalan biasanya berada di, Simpang Kandang hingga Permindo, Jalan Sandang Pangan dan Simpang Air Mancur. "Kami  semaksimal mungkin,  akan melakukan  pendekatan persuasif," katanya.

Saat  launching Pasar Raya Padang, pada  April 2017, semua sarana  prasarana sudah selesai. Fasilitas yang telah disediakan dari Blok - blok  telah selesai,  diharapkan bisa menampung 1.700 pedagang untuk jualan sesuai peruntukannya masing - masing.

Ia berkomitmen,  dengan program yang telah digalakkan  tahun 2016  yakni,  penataan Pasar Raya Padang.  Penataan  dilakukan persuasif dan berkelanjutan,  intinya tidak ada gejolak dari pedagang.

"Kami bekerja sesuai aturan,  yang  mengutamakan kepentingan pedagang. Demi tercapainya, Pasar Raya Padang sebagai pusat perbelanjaan di Sumatera Barat," ujarnya.

Tahun 2017 ini, penataan dengan sistem perdagangan modern  menjadi nilai tambah.  Anggota Komisi II DPRD Kota Padang Dewi Susanti mendukung, setiap program dari Dinas Perdagangan, selagi masih berpihak kepada pedagang. "Kapan lagi, Pasar Raya Padang maju dan selevel dengan pasar modern di daerah lain di Indonesia," katanya. (h/ade)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]