Pencuri Gasak Uang Nasabah Bank di Sijunjung, Rp150 Juta Nyaris Raib


Jumat, 17 Februari 2017 - 23:24:16 WIB
Pencuri Gasak Uang Nasabah Bank di Sijunjung, Rp150 Juta Nyaris Raib Dokumentasi Haluan

SIJUNGJUNG, HALUAN—Dua orang pencuri spesialis nasabah bank beraksi di Kabupaten Sijunjung. Kali ini, korban bernama Yatimin yang membawa uang senilai Rp150 juta menjadi target pelaku, Jumat (17/2) pukul 11.20 WIB.

 

Informasi yang dihimpuan Harianhaluan.com dari Kapolres Sijunjung AKBP Dody Pribadi, kejadian bermula saat korban habis mengambil uang dari Bank BRI Sungai Tambang senilai Rp. 150 juta. Kemudian uang tersebut dimasukan ke dalam tas dan ditaruh di jok depan mobilnya.

 

Korban lalu pulang menuju rumahnya di Sungai Tambang, Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru Sijunjung, lalu memuat barang ke atas mobilnya jenis L 300 Pick Up. Pada saat itu pintu depan sebelah kanan mobilnya dalam keadaan terbuka.

 

Saat memuat barang tersebut datang pelaku dan langsung mengambil tas korban yang berada dalam mobil dan melarikannya.

 

Mengetahui uangnya dicuri korban langsung berteriak. Kemudian anggota Polsek Kamang Baru Aiptu Arisman, Bripka Agus BM dan masyarakat yang ada di TKP langsung mengejar dua orang pelaku dan berhasil menangkap satu oran pelaku beserta barang bukti, dan satu orang pelaku lainnya berhasil kabur. Diduga korban sudah diintai sejak berada di Bank BRI.

 

Pelaku diketahui bernama Cuang Cai (32) asal Lubuk Linggau Sumsel. Sementara pelaku lainnya yang menjadi buron petugas bernama Andika. (h/rvo)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]