Sepanjang Januari, 20 Kasus Narkoba Diungkap Polresta Padang


Sabtu, 18 Februari 2017 - 08:10:42 WIB

PADANG, HALUAN- Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang berhasilkan mengungkap 20 kaus narkotika selama bulan Januari 2017. Dari jumlah kasus tersebut, polisi juga menangkap 27 tersangka, yang terlibat narkotika, baik pengguna maupun pengedar.

Kasat Narkoba Polresta Padang Kompol Daeng Rahman mengatakan kepada Haluan, Jumat (17/2) tersangka yang diamankan pihaknya terdiri dari berbagai kalangan seperti, wiraswata, mahasiswa, pelajar, penggangguran bahkan pegawai sekalipun.

"Tersangka yang kita tangkap beragam latar belakangnya, hal ini menunjukkan kalau polisi tidak akan padang bulu dalan menimalisir narkoba di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Lanjutnya, adapun barang bukti yang disita pada penangkapan tersebut yaitu, empat gram ganja, dan 20,24 sabu-sabu serta 13 butir extacy. "Barang bukti ini sebagian sudah kita musnahkan," ungkapnya.

Dikatakan Daeng, pihaknya sangat menyayangkan maraknya peredaran narkoba di wilayah Kota Padang, bahkan dalam sehari pihaknya menangkap 3 orang hingga 5 orang yang terlibat narkotika. Di bulan Januari ini saja, pihaknya pernah mengamankan tujuh orang tersangka dalam waktu 24 jam.

"Narkoba sudah sangat mengkhawatirkan sekali di lingkungan masyarakat, sekarang bukan orang dewasa saja yang menyalahgunakan narkoba tersebut, tapi anak sekolah juga sudah banyak yang ikut-ikutan," terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua, agar mengawasi anaknya dari dini supaya tidak terjerumus dalam kasus narkoba karena narkoba sangat berdampak buruk bagi masa depan anak.

Selain itu, pihaknya juga berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba tersebut. "Jika masyarakat mengetahui adanya peredaran narkoba dilingkungan masing-masing, harap laporkan kepada kami, agar kami langsung melakukan penangkapan," tegasnya. (h/mg-ina)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 20:43:31 WIB

    Arab Saudi Hentikan Umrah Sepanjang 2020, Bagaimana dengan Haji?

    Arab Saudi Hentikan Umrah Sepanjang 2020, Bagaimana dengan Haji? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Arab Saudi dilaporkan menghentikan sementara kegiatan umrah selama tahun 2020 guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin parah..
  • Jumat, 04 Januari 2019 - 11:02:58 WIB

    Sepanjang 2018, Imigrasi Agam Deportasi Sebelas WNA

    Sepanjang 2018, Imigrasi Agam Deportasi Sebelas WNA BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam mendeportasi 11 Warga Negara Asing (WNA) yang bermasalah sepanjang tahun 2018. Selain tindakan deportasi, petugas juga melakukan melakukan tindakan admin.
  • Sabtu, 11 Maret 2017 - 04:03:04 WIB

    Waw…..156 Unit Sepeda Motor Dicuri Sepanjang Januari 2017

    Waw…..156 Unit Sepeda Motor Dicuri Sepanjang Januari 2017 PADANG, HALUAN- Sebanyak 156 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi diwilayah hukum Polresta Padang selama bulan Januari 2017. Berdasarkan data yang didapat Haluan dari KBO Satuan Reserse Kriminal Polresta Pada.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]