Jelang Penetapan Tersangka SPj Fiktif, Kejati Kejar Alat Bukti


Selasa, 21 Februari 2017 - 12:40:26 WIB
Jelang Penetapan Tersangka SPj Fiktif,  Kejati Kejar Alat Bukti kpk, sumbar

“Sekarang masih periksa saksi-saksi. Rencananya 4 saksi lagi yang akan diperiksa. Gunanya untuk mengejar alat bukti sebelum menetapkan tersangka.

DWI SAMUDJI

AspidsuS Kejati Sumbar

 

PADANG, HALUAN –Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat masih berupaya melengkapi alat bukti, guna melakukan penetapan tersangka atas kasus Surat Pertanggungjawaban (SPj) Fiktif pada Dinas Prasjaltarkim (Dinas PU PR) Provinsi Sumbar. Rencananya, Kejati kembali akan memeriksa empat saksi hari ini, (Selasa, red).

 

Hal itu dikemukakan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sumbar Dwi Samudji, Senin (20/2). Ia berharap, beberapa orang yang dipanggil untuk diperiksa dapat memenuhi surat panggilan pemeriksaan, demi berjalannya proses hukum yang cepat untuk kasus yang merugikan keuangan negara senilai puluhan miliar tersebut.

 

“Hari ini kami periksa saksi, dari yang kami panggil hanya dua yang datang. Besok (hari ini, red) rencananya ada empat saksi lagi yang akan kami periksa di Kejati. Semoga saja yang bersangkutan datang,” kata Dwi.

 

Kejati Sumbar masih belum bisa mengungkap identitas para saksi yang sudah dan akan diperiksa tersebut. Hanya saja, hingga saat ini tim penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 16 saksi dengan latar belakang yang berbeda-beda.

 

“Tersangkanya belum kami tetapkan, sekarang masih kita periksa saksi-saksi. Gunanya untuk mengejar alat bukti sebelum menetapkan tersangka ini. Besok (hari ini.red) semoga saksinya datang semua sehingga prosesnya bisa cepat,” katanya lagi.

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]