14 Pemuda Berangkat ke Malaysia


Rabu, 22 Februari 2017 - 18:38:56 WIB
14 Pemuda Berangkat ke Malaysia

PAYAKUMBUH, HALUAN- Walikota Payakumbuh Riza Falepi menegaskan, kesehatan dan disiplin harus dijaga serta manfaatkan waktu yang ada untuk meraih pengetahuan di tempat magang. Supaya nanti ilmu yang didapatkan berguna dimanapun bertugas dan bekerja di tempat lain.

Penegasan itu disampaikan Riza Falepi, ketika melepas 14 orang pemuda Payakumbuh, peserta magang di bidang pariwisata dan perhotelan di Malaysia. Mereka menghadap Wako di ruang kerjanya dua hari yang lalu. Selain mohon pamit, juga minta doa restu agar selama magang diberikan kemudahhan dan lancaran.

Baca Juga : ASN di Dharmasraya Dilarang Meninggalkan Daerah, Sutan Riska Tuanku Kerajaan: Kepala OPD Wajib Berikan Laporan Kedisiplinan Pegawai

Nasehat Riza, peserta magang agar tetap menjaga semangat, jangan mudah menyerah dengan kondisi dan keadaan di lokasi magang nanti. Karena pengalaman akan menjadikan kita lebih siap dalam kondisi apa pun di dunia kerja. “Jangan mudah menyerah, tetaplah semangat di tempat magang. Jadikan semua itu pelajaran dan pengalaman yang bisa dijadikan modal untuk meraih masa depan yang labih baik di dunia kerja, “ harap Riza Falepi dihadapan Asisten I Yoherman, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ruslayetti, Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Depi Sastra, serta orangtua peserta magang.

Kadis Naker dan Perindustrian Depi Sastra menginformasikan, kegiatan pelatihan kepariwisataan ini adalah kerjasama antara Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Jakarta dan Pemko Payakumbuh sejak tahun 2016 lalu. Sebanyak 30 orang pemuda kota ini diikutkan pelatihan dan pemagangan hingga kesejumlah negara tetangga dan Asia lainnya.
 

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

Untuk pemberangkatan bulan ini, sebanyak 14 pemuda akan mengikuti magang ke negeri jiran Malaysia selama 6 bulan. Dan menurut jadwal dari pihak STP Sahid, untuk gelombang pertama akan diberangkatkan 6 orang peserta pada  22 Februari mendatang. Sisanya, delapan orang lagi menunggu jadwal berikutnya.  (h/zkf)

 

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]