Anggota DPRD Ini Jalani Sidang Perdana Kasus Penganiayaan di PN Painan


Rabu, 22 Februari 2017 - 19:31:56 WIB
Anggota DPRD Ini Jalani Sidang Perdana Kasus Penganiayaan di PN Painan Asril Dt Putiah saat menjalani sidang perdananya di Pengadilan Painan. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HALUAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dari Fraksi Nasdem Asril Dt Putiah, menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Painan. Rabu (22/2).

 

Baca Juga : Presiden Jokowi Minta Agresi Israel ke Palestina Dihentikan

Asril Dt Putiah menjadi terdakwa dalam kasus penganiayaan terhadap Walinagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera Saparudin, pada bulan lalu. 

 

Baca Juga : Ini Aturan dan Larangan yang Harus Dipatuhi Selama Lockdown Parsial di Singapura

Dalam ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Painan tersebut, Asril datang mengenakan kemeja hitam kotak-kotak didampingi oleh Panasehat Hukumnya (PH), Syaiful Amri, SH.MH. Ia mengaku sudah menerima surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), dengan berkas perkara nomor 17/Pid.B/2017/PN.PNN.

 

"Benar, saya sudah menerima surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU)," kata Asril saat ditanya oleh Hakim ketua.

 

Sidang tersebut, berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 14.42 WIB. Saat itu, sidang dipimpin oleh Hakim Ketua M.Hidrian,SH dengan anggota Nanang Adiwijaya, SH,MH dan Feri Yandi, SH. Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk kasus ini adalah Andi Safri,SH dan Reni,SH. Pada saat itu, sidang terbuka untuk umum.

 

Pada sidang perdana itu, JPU membacakan dakwaan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dewan tersebut yang terjadi pada bulan lalu. Saat itu, Terdakwa memukul Wali Nagari Amping Parak Timur, Saparudin hingga mengalami luka lebam pada bagian wajah.

 

"Benar, saya telah melakukan hal itu kepada Walinagari Saparudin," jawab Asril saat duduk di kursi pesakitan.(h/kis)

 

Editor : Rivo Septi Andries

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]