Ironis! Sejak Umur 6 Tahun Bocah di Padang Ini Dipaksa Mencuri


Rabu, 22 Februari 2017 - 20:06:47 WIB
Ironis! Sejak Umur 6 Tahun Bocah di Padang Ini Dipaksa Mencuri ZRH bocah 9 tahun nekat mencuri. Kini, ZRH saat menjalani pemeriksaan oleh Kepolisian Sektor Kota (Polsekta).

PADANG, HALUAN – Diduga karena paksaan dari orang tuanya, ZRH bocah 9 tahun nekat mencuri. Kini, ZRH harus menjalani pemeriksaan oleh Polsek Lubuk Begalung.

 

Baca Juga : Kasus Korupsi, Mantan Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Mulai Diadili

ZRH ditangkap saat beraksi di Lubuk Begalung tepatnya di kawasan UPI Convention Center pada Selasa (14/2).

 

Baca Juga : Amanda Divonis Ringan, Jaksa Langsung Nyatakan Banding

Informasi yang diterima Harianhaluan.com dari Kapolsek Lubuk Begalung Kompol Asril Prasetya, penangkapan pelaku dilakukan karena adanya laporan kehilangan yang dialami oleh seorang mahasiswi Yolanda Rahmadani (19).

 

Baca Juga : Lagi, Kota Pekanbaru Diterjang Banjir Ketika Diguyur Hujan Lebat

Ia mengaku uangnya sekitar Rp2,5 juta dicuri oleh seorang anak di UPI Convention Center pada Selasa (14/2). Laporan tersebut dituangkan dalam Laporan Polisi : LP / 89 / K / II / 2017 / Lubeg tanggal 14 Februari 2017.

 

Baca Juga : Diguyur Hujan Deras, Jalanan di Kota Batam Direndam Banjir

Masih pada hari yang sama, korban bersama rekannya menemukan keberadaan pelaku di Jalan Ganting Kecamatan Padang Timur. Sehingga mereka langsung melakukan pengejaran. Namun, pelaku tersebut langsung lari dan berusaha menyelamatkan diri.

 

Korban dan rekannya langsung berteriak  meminta pertolongan warga untuk menangkap pelaku yang merupakan seorang bocah perempuan.

 

Ketika warga menangkap pelaku, ibu pelaku Noflinda (33) dan ayah tirinya Lis (37) yang saat itu berada di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) langsung mengahalang-menghalangi warga untuk menangkap anaknya.

 

Melihat situasi yang rumit seperti itu, korban langsung menelfon anggota Polsek Lubuk Begalung untuk datang ke lokasi mengamankan pergesekan antara warga dengan kedua orangtua pelaku ini.

 

Beberapa saat kemudian, pihak kepolisian langsung membawa pelaku ZRH (9) dan kedua orangtuanya ke Mapolsek Lubuk Begalung, untuk dimintai keterangan.

 

Dari pengakuan pelaku, ia telah melakukan pencurian terhadap korban Yolanda Ramadani pada Selasa (14/2), dan mirisnya, pelaku juga  mengaku telah menjalankan aksi pencurian tersebut selama tiga tahun, yaitu ketika umurnya masih enam tahun dan dipaksa oleh orang tuanya.

 

Adapun lokasi  aksi pencurian yang dilakukannya seperti Jalan Jati, Jalan Ganting, Kampus UPI, kawasan Ulak Karang dan lainnya.

 

"Pelaku ini mengaku mendapatkan uang dari hasil pencurian sekitar Rp1 juta hingga Rp3 juta, kadang-kadang pelaku ini juga mendapatkan ponsel milik korban yang dicurinya," kata dia. (h/rvo)

 

Editor : Rivo Septi Andries

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]