Tak Mau Mencuri, ZRH Diancam Orangtuanya Dimasukkan ke Dalam Karung


Rabu, 22 Februari 2017 - 20:21:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tak Mau Mencuri, ZRH Diancam Orangtuanya Dimasukkan ke Dalam Karung Noflinda (33) ibu dari ZRH bocah 9 tahun yang dipasksa mencuri saat diamankan Polsek Lubug Belagulung Padang, Rabu (22/2). IST

PADANG, HALUAN--Miris, ZRH bocah 9 tahun yang ditangkap warga dan Polsek Lubuk Begalung karena mencuri ternyata diancam oleh orangtunya untuk melakukan pencurian. Bahkan, bocah perempuan itu harus menerima ancaman akan dimasukan ke dalam karung kalau tidak mengikuti perintah orangtuanya.

 

Dari pengakuan ZHR ia setiap hari diwajibkan oleh kedua oleh kedua orangtuanya untuk mengemis dan mencuri. Sementara sehari-sehari ibunya bekerja sebagai pengemis dan ayah tirinya bekerja sebagai pemulung.

 

Ironisnya, dari pengakuan pelaku apabila dia tidak mencuri dan mengemis maka ayah tirinya mengancam akan memukuli dan memasukkan ke dalam karung.

 

"Hasil pencurian yang didapat pelaku setiap hari langsung diserahkan pada ibu dan ayah tirinya tersebut," ungkap Kapolsek Lubuk Begalung Kompol Asril.

 

Saat diamankan di Mapolsek Lubuk Begalung dari ibu pelaku polisi menyita uang Rp250 ribu yang merupakan sisa uang yang dicuri pelaku dari korban.

 

"Kami menyita uang dari ibu pelaku sekitar Rp 250 ribu, karena diduga uang tersebut sisa dari hasil pencurian," tambahnya.

 

Lanjut Asril, pihaknya telah melakukan  Berita Acara Pemeriksaan terhadap pelaku dan ibunya, dan kelanjutannya kasus tersebut langsung dilimpahkan ke Unit PPA Satuan Reskrim Polresta Padang.

 

"Hal ini dikarenakan karena pelaku ini masih dibawah umur," kata dia. (h/mg-ina)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 Maret 2019 - 20:22:56 WIB

    Tower Sirine Tsunami di Mentawai Ternyata Tak Berfungsi 

    Tower Sirine Tsunami di Mentawai Ternyata Tak Berfungsi  MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM —  Tower Early Warning System (EWS) yang digunakan untuk sirine tsunami di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabuapaten Kepuluan Mentawai ternyata sudah lama tidak berfungsi. Hal itu diketah.
  • Kamis, 14 Maret 2019 - 11:25:15 WIB

    Tak Berhak Masuk DPT, Empat WNA di Sumbar Pegang KTP-el

    Tak Berhak Masuk DPT, Empat WNA di Sumbar Pegang KTP-el PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Pengendalian Penduduk, KB, dan Pencatatan Sipil (DPPKBPS) Sumbar mencatat, dari 85 orang Warga Negara Asing (WNA) yang memegang Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) di Sumbar, empat di antaranya t.
  • Kamis, 14 Maret 2019 - 11:07:25 WIB

    Bawaslu Hentikan Penanganan, Suhatri Bur Tak Terbukti Langgar UU Pemilu

    Bawaslu Hentikan Penanganan, Suhatri Bur Tak Terbukti Langgar UU Pemilu PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman menghentikan penanganan dugaan pelanggaran tindak pidana pemilu oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur. Hasil rapat pleno m.
  • Kamis, 07 Maret 2019 - 22:52:50 WIB

    Pos Jaga Pol PP Padang Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Al Amin Meradang

    Pos Jaga Pol PP Padang Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Al Amin Meradang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Al Amin mengamuk saat mengetahui posko pengamanannya yang berada di kawasan Bukit Lampu, Kecamatan, lubuk Begalung, diduga dibakar oleh orang tak dikena.
  • Senin, 04 Maret 2019 - 20:34:21 WIB

    Temuan Baru, Gempa di Solsel Belum Terpetakan

    Temuan Baru, Gempa di Solsel Belum Terpetakan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menemukan, pemicu gempa di Solok Selatan diduga berasal dari percabangan (splay) dari Sesar Besar Sumatra (The Great Sumatra Fault Zone), menginga.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM