Alumni SMA 2 Padang Angkatan 87 Bantu Panti Asuhan


Jumat, 24 Februari 2017 - 16:01:02 WIB
Alumni SMA 2 Padang Angkatan 87 Bantu Panti Asuhan

PADANG, HALUAN – Sejumlah kegiatan sosial digelar oleh Alumni SMA 2 Padang Angkatan 87 memperingati 30 tahun angkatan ini. Salah satu kegiatan yang mereka lakukan adalah dengan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Khusus Anak-anak Mentawai di Jalan Purus IV No 8 Padang, Jumat (24/2) ini.

Dalam kunjungan tersebut, perwakilan alumni yang sempat mengikuti kegiatan ini menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai serta menyerahkan sumbangan berupa dana ke pihak pengelola panti.

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

“Sumbangan itu dikumpulkan dari para alumni. Jangan lihat jumlahnya. Kami harap ini bermanfaat bagi adik-adik di panti sehingga bisa membantu mereka dalam menjalani kegiatan sehari-hari,”kata  Ketua Panitia, Innsanul Kamil.

Menurutnya, pada momen ini, selain menyerahkan bantuan pakaian layak pakai dan sejumlah dana, mereka juga menggelar makan siang bersama dengan para penghuni panti dan pengelola. Terpancar keceriaan dari anak-anak panti yang menerima bantuan tersebut

Baca Juga : Pemko Padang Gelar Bimtek PPRG Tahun 2021

Panti ini dikelola oleh  Yayasan Lembaga Pembangunan Mentawai. Ketua Yayasan Syahriwal Syarif menyambut hangat mendapat bantuan dari alumni SMA 2 Padang angkatan 1987 ini.

“Kami banyak menghaturkan terima kasih atas berbagi nya alumni SMA 2 Padang 87. Semoga menjadi amal ibadah dan karier bapak2 alumni semakin baik. Semoga amal ibadah ini diterima Allah SWT,katanya begitu menerima bantuan tersebut.

Baca Juga : Pandemi Belum Reda, Warga Padang Takut Berobat ke Puskesmas

Dijelaskan Syahriwal, panti ini mengasuh 48 anak dan dikelola oleh 5 orang. Seluruh anak panti yang diasuh di panti ini mengecam pendidikan, mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Ada 11 anak yang duduk di bangku sekolah dasar, 16 di SMP, 13 SMA dan 8 orang berstatus sebagai mahasiswa.

Lebih jauh, Innsanul Kamil yang didampingi Asdian, menjelaskan, selain kunjungan ke panti asuhan, peringatan 30 tahun angkatan 87 juga diisi kegiatan lainnya.Pada 3 Maret 2017, direncanakan kegiatan Alumni Mengajar, lalu Kegiatan Bersih Pantai di Muaro Lasak 25 Maret dan kunjungan ke almamater pada 25 Maret 2017.

Baca Juga : Jumlah Penerima BST di Padang Berkurang 2 Ribu KPM

“Puncaknya, adalah kegiatan temu kangen dan malam ke akraban Pengeran Beach Hotel pada 25 Maret 2017 malam,”timpal Asdian. (h/mat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]