Truk Tangki Seruduk Truk Sawit di Pessel, Satu Orang Tewas


Jumat, 24 Februari 2017 - 16:46:24 WIB
Truk Tangki Seruduk Truk Sawit di Pessel, Satu Orang Tewas Mobil tangki BBM pengangkut minyak bersubsidi jenis Pertalite dengan Nopol BA 8861 QU, menabrak sebuah mobil truk Nopol BA 8798 QU bermuatan inti sawit, di (Jalinsum) Padang-Bengkulu. Satu orang penumpang tangki BBM dinyatakan tewas ditempat. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HALUAN - Satu unit mobil tangki pengangkut minyak BBM jenis Pertalite dengan Nopol BA 8861 QU menabrak satu mobil truk Nopol BA 8798 QU bermuatan inti sawit, di (Jalinsum) Padang-Bengkulu. Tepatnya di depan SDN 20 Jalamu, Kenagarian IV Koto Hilir, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, (Pessel). Akibatnya satu orang penumpang tangki BBM dinyatakan tewas ditempat.


Kapolsek Batang Kapas AKP Irawan Sukma membenarkan peristiwa naas tersebut, kejadian itu sekitar pukul 02.30 WIB. Setelah mendapat informasi dari masyarakat setempat, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian (TKP).


"Benar, peristiwa naas itu terjadi menjelang Subuh, sekitar pukul 02.30 WIB. Sesampai di TKP, pihak kita langsung menghubungi unit Laka Lantas Polres Pessel, karena pada saat itu, posisi korban masih terjepit didalam mobil tangki Pertamina," terang Kapolsek dilokasi kejadian, Jumat (24/2).


Dijelaskannya, mobil tangki pengangkut BBM Pertalite tersebut, dari arah Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, hendak menuju kota Padang. Sementara itu, mobil truk pengangkut inti Sawit tersebut, sedang parkir dipinggir jalan, karena duduga sedang mengalami kerusakan.


"Mobil tangki BBM ini dalam keadaan kosong, dan berpenumpang sebanyak tiga orang. Namun, pada saat itu posisi supir satu digantikan oleh supir dua bernama Indra Doni (32), warga Teluk Kabung Tengah, Bungus, Kota Padang. Sementara korban diketahui atas nama Engki Tornando, rekanan sesama sopir," ungkapnya lagi.


Lebih lanjut kata dia, saat ini korban sudah di evakuasi dan sudah berada dirumah duka. Sementara itu, sopir dua dan supir satu, juga sudah diamankan di Mapolsek setempat untuk diminta keterangan lebih lanjut.


"Saat di TKP, pihak kita tidak mengetahui keberadaan sopir truk pengangkut inti sawit ini. Saat ini pihak kita masih mengumpulkan data dan saksi dilapangan. Selanjutnya akan kita limpahkan ke unit Laka Lantas Polres Pessel," tutupnya.


Ditemui dilokasi, Indra Doni (32), yang diduga sebagai supir kedua (cadangan), mengaku tidak ingat lagi bagaimana kejadian itu bermula. Seingatnya, sebelum kejadian tersebut, ia bersama tiga rekannya hendak menuju padang, karena sehabis mengantarkan BBM jenis Pertalite ke Kerinci.


"Saya tidak ingat lagi bagaimana persis kejadiannya. Saat itu, kami hendak menuju Padang, karena mobil sudah dalam keadaan kosong. Setelah itu, sudah terlihat saja orang banyak datang menolong saya keluar dari mobil," ulasnya.


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]