Ditangkap, Wanita Muda Ini Bawa Buah Semangka Berisi Sabu ke Lapas Sijunjung


Jumat, 24 Februari 2017 - 18:15:56 WIB
Ditangkap, Wanita Muda Ini Bawa Buah Semangka Berisi Sabu ke Lapas Sijunjung SY saat diinterogasi oleh petugas di Lapas Lapas Klas II B Muaro Sijunjung, Jumat (24/2). SY ditangkap karena ketahuan saat membawa sabu dalam semangka ke dalam Lapas. IST

SIJUNJUNG,HALUAN—Entah karena cinta, terpaksa atau ditipu seorang ibu muda berinisial SY (27) warga Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung ditangkap karena ketahuan membawa buah semangka yang berisi sabu ke dalam Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung, Jumat (24/2).

 

Baca Juga : Ratusan Tabung Gas Subsidi 3 Kg Disita Petugas Polsek

Aksi tersebut diketahui saat SY ingin menjenguk suaminya yang berada di dalam Lapas. Untuk mengelabui petugas jaga, sabu-sabu tersebut dimasukkan ke dalam buah semangka.

 

Baca Juga : Astaghfirullah, TKW di Malaysia Dianiaya Majikan, 5 Tahun Tak Digaji

Dari informasi yang dihimpun Harianhaluan.com, satu hari sebelum kejadian awal mulanya SY mendapatkan titipan dari seseorang. Karena SY ingin masuk ke Lapas menjenguk suaminya, maka barang titipan berupa buah semangka itu dibawa masuk ke dalam LP.

 

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

Namun, saat tiba di lapas Muaro dan petugas lapas mencurigai buah semangka yang dibawa SY karena ada beberapa lobang di beberapa bagian buah tersebut.

 

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

Saat diperiksa, petugas menemukan dua paket sabu yang disimpan dalam pipet (sedotan) berukuran 10 cm yang diletakkan di dalam lobang buah semangka tersebut. Selain itu juga ditemukan satu buah alat hisap.

 

Mendapati hal tersebut pihak lapas langsung mengamankan SY beserta barang bukti dan langsung menghubungi pihak kepolisian untuk diserahkan lebih lanjut.

  

Kalapas Klas II B Muaro Sijunjung Marten Bc.IP, SH membenarkan terkait kejadian tersebut, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kepada aparat kepolisian. Bahkan pihaknya tidak akan menutup-nutupi jika hasil dari penyelidikan tersebut ada yang mengarah kepada petugas lapas.

 

“Kami tidak main-main dan tidak ada ampun bagi pengguna atau pengedar Narkoba sesuai dengan perintah dan arahan dari Dirjen Kemenkumham RI. Terutama bagi para penghuni lapas ataupun petugas lapas yang coba-coba memasukan atau menggunakan barang haram tersebut di Lapas,” tegasnya kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon selularnya, Jumat (24/2). (h/ogi)

 

Editor : Rivo Septi Andries

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]