Minangkabau Cup 2017

Zona Kota Padang Dibagi Tiga Grup


Sabtu, 25 Februari 2017 - 01:59:45 WIB
Zona Kota Padang Dibagi Tiga Grup

PADANG, HALUAN—Turnamen Minangkabau Cup zona Kota Padang bakal digelar, Minggu (26/2). Sembilan tim yang ikut serta dalam turnamen ini dibagi tiga grup. Pertandingan akan digelar di tiga lapangan yaitu PSTS Tabing, FIK UNP Lubuk Buaya dan Batuang Taba. Pertandingan pembuka sendiri akan digelar serentak di tiga lapangan tersebut.

Grup A dihuni oleh juara bertahan Koto Tangah, Kuranji dan Pauh pertandingan digelar di lapangan PST Tabing. Grup B dihuni oleh Padang Utara, Nanggalo dan Bungus Teluk Kabung. Pertandingan digelar di lapangan FIK UNP Lubuk Buaya. Grup C dihuni oleh Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Padang Timur digelar di lapangan Batuang Taba.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Exco Bidang Kompetisi Askot PSSI Kota Padang, Yulius Dede, mengatakan, pertandingan babak penyisihan grup berlangsung tiga hari, 26-28 Februari 2017. Hanya satu pertandingan setiap hari di tiap Grup, dan pelaksanaanya serentak di tiga lapangan.

Untuk babak berikutnya, tiga juara grup ditambah runner up terbaik akan lolos ke babak semifinal atau empat besar. Juara Grup A akan ditantang juara Grup B, dan Juara Grup C akan berhadapan dengan dengan runner up terbaik.“Pemenangnya akan lolos ke grand final, dan keduanya dipastikan akan menjadi wakil Kota Padang ke babak 32 besar tingkat Sumbar.”tutupnya.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Sekretaris Koto Tangah, Muhammad Jeki mengaku optimis bisa menjaruai zona Kota Padang. Lebih jauh dijelaskan oleh Jeki kalau skuat Koto Tangah tidak jauh berbeda dengan tahun lalu..”. Pemain lalu masih ada seperti Farid Harsya. Kita juga mendapat tambahan pemain dari tim futsal Rafhely FC, yakni Fajri Setiawan dan Septian Rinaldo.”katanya.

Sementara Pelatih Lubuk Begalung, Satria Welli, menyatakan persiapan tim sudah optimal, dan timnya siap bertarung memperebutkan dua tiket lolos ke putran Provinsi.”Insha Allah, dengan adanya kuota dua tim untuk zona Padang, kita optimis bisa tampil lagi sebagai finalis seperti saat gelaran IGC tahun lalu. Dukungan pihak kecamatan dan materi pemain asli Lubeg cukup potensial untuk bersaing dengan tim kecamatan lain,”tegasnya. (h/san)

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]