Tiga Pengedar Sabu Diringkus


Sabtu, 25 Februari 2017 - 02:17:39 WIB
Tiga Pengedar  Sabu Diringkus ilustrasi

PADANG, HALUAN- Sempat melakukan perlawanan kepada petugas, tersangka Nanda Eka Putra (41) akhirnya berhasil dibekuk oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang bersama kedua rekannya, kemarin di lokasi yang berbeda.

Informasi yang diterima Haluan, awalnya penangkapan dilakukan pada Nanda sekitar pukul 19.00 WIB, di Jalan Raya Bypass (depan PI ALS) RT 02 RW 02 Lubuk Begalung, Padang.

Baca Juga : Ini Mobil Pengangkut Jenazah Pangeran Philip, Sudah Dipersiapkan Sejak 2016

Dari tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa satu paket sabu dengan harga Rp1 juta yang disimpan oleh tersangka di dalam plastik tisu. Kemudian satu unit HP merk Samsung warna putih dan satu buah jaket.

Kasat Narkoba Polresta Padang Kompol Daeng Rahman melalui Kanit Opsnal IPDA SH, Sitorus mengatakan, penangkapan yang dilakukan pada tersangka pertama yakni melalui undercover buy, dimana petugas menyamar menjadi pembeli barang haram yang dijual oleh tersangka. "Saat tersangka ingin menyerahkan barang bukti, ketika itulah kami langsung lakukan penangkapan," ujarnya.

Baca Juga : Waduh! WHO Sebut Pandemi COVID-19 Masih Jauh dari kata Usai

Selanjutnya, berlokasi di Jalan Dakota nomor 59 RT 001 RW 003, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, petugas kembali berhasil menangkap tersangka Iman Nusabela (49) sekitar pukul 01.30 WIB.

Bersamaan dengan tersangka petugas menyita barang bukti berupa satu paket sabu dengan harga Rp700 ribu, satu buah pirex kaca, satu unit telephone genggam, satu buah korek api mencis terpasang jarum, satu buah botol kaca dan satu buah botol plastik diduga sebagai alat hisap sabu.

Baca Juga : Mrs World, Kontes Kecantikan Khusus Wanita Bersuami yang Sempat Bikin Heboh

Selain itu satu buah potingan pipet bening ukuran kecil diduga peralatan untuk hisap sabu, dua buah plastik klep bening ukuran besar diduga bekas bungkus sabu. "Tersangka satu ini merupakan Target operasi kami sebagai  pengedar sabu, bahkan ia sangat terkenal licik dalam menjalankan aksinya," ungkap Ipda.

Petugas yang tidak mau buronannya hilang, kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka Oyong Fakria (33) di Kampung Marapak RT 002 RW 006, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Padang.

Baca Juga : Seekor Kucing Jadi Kepala Kepolisian di Jepang, kok Bisa?

Darinya petugas menyita barang bukti, dua pakey narkotika jenis sabu dengan harga Rp 1 juta, satu unit telephone genggam, dua potongan pipet yang ujungnya runcing diduga sebagai sendok sabu dan satu alat hisap sabu. "Barang bukti ini kita temukan dalam kotak rokok sampoerna Mild," katanya.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan, saat ini tersangka sudah berada di Mapolrest untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (h/mg-ina)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]