Wow, Raja Salman Ternyata Minati Potensi Mandeh


Sabtu, 25 Februari 2017 - 02:42:40 WIB
Wow, Raja Salman Ternyata Minati Potensi Mandeh Slaah satu sudut kawasan wisata bahari terpadu Mandeh di Pesisir Selatan

JAKARTA, HALUAN -- Raja Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia. Hingar bingar kedatangan pimpinan tertinggi Arab Saudi itu menjadi liputan penting di banyak media di Indonesia. Ia bahkan, digadang-gadang akan menggelontorkan dana untuk berinvestasi di berbagai sektor, termasuk sektor pariwisata hingga triliunan rupiah

Menteri Parwisata Arief Yahya mengatakan, saat di Indonesia nanti, Salman juga siap menanam investasi cukup besar di sektor pariwisata. Daerah yang sudah diliriknya yaitu, Mandeh Sumatera Barat dan Belitung.

Baca Juga : Belasungkawa dari Pegawai sampai Pimpinan DPRD Solsel, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Meninggal

“Mandeh, dan Sumatera Barat adalah destinasi yang kita proyeksikan menjadi wisata halal, selain Lombok dan Aceh,” kata Arief dalam keterangan tertulis.

Ya, Mandeh yang berlokasi di kawasan pesisir Selatan, Sumatera Barat menghadirkan banyak produk wisata yang memukau. Meski kecil, namun wisata baharinya begitu luar biasa.

Baca Juga : Maota Jalang Babuko Basamo Ketum HIPMI Sumbar: Ramadhan Menginspirasi Membuka Bisnis Baru

Mandeh merupakan sebuah teluk yang memiliki banyak pulau di antaranya Pulau Cubadak, Pulau Setan, Pulau Pagang, Pulau Marak dan masih banyak lagi. Sehingga pesonanya disebut mirip dengan Raja Ampat.

Wisata bahari dari pulau-pulau tersebut menghadirkan pesona bawah laut yang sungguh memesona. Terumbu karang berwarna-warni, dan ikan indah merupakan unggulan dari wisata bahari di Mandeh sehingga membuatnya terkenal di mata dunia.

Baca Juga : Ajak Generasi Muda Berbisnis, Brian Putra Bastara Berbagi Trik jadi Entrepreneur Sukses

Tak heran jika Raja Salman melirik wisata Mandeh untuk dijadikan investasi berjangka panjang. Namun, belum ada kepastian bentuk investasinya, yang pasti ini merupakan kabar baik untuk Indonesia.

“Ini promosi yang luar biasa efektif. Karena itu, saya mengucapkan Selamat Datang ke Bali. Selamat menikmati Wonderful Indonesia,” kata Arief.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar 17-19 April, Simak Wilayah yang Diperkirakan Hujan

Menanggapi adanya informasi dari Menteri Pariwisata tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus mengaku sangat mengapresiasi keinginan penguasa Arab Saudi tersebut. Menurutnya, hal ini harus segera direspon oleh pemerintah daerah dengan melakukan langkah-langkah yang tepat dan mengkomunikasikannya denga pemerintah pusat.

“Pemprov hendaknya proaktif. Segera siapkan proposal terkait pengembangan kawasan wisata Mandeh. Tentunya, banyak hal yang harus dipersiapkan agar Kawasan Wisata Mandeh menjadi lebih diminati, salah satunya infrastruktur,”kata Politisi PAN ini.

Dikatakan Guspardi, Kawasan Wisata Mandeh itu ibarat permata yang masih tersuruk di bawah laut. Permata itu, jika masih tersuruk di bawah laut, tentu nilainya masih rendah. Namun, ketika sudah berada di tempat yang tepat dengan segala kemudahan akses dan fasilitasnya, tentu nilainya akan melonjak berkali lipat.
Kunjungan Kenegaraan. (h/mat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]