Cuma Punya 22, Padang Idealnya Punya 33 Puskesmas


Kamis, 02 Maret 2017 - 11:08:26 WIB
Cuma Punya 22, Padang Idealnya Punya 33 Puskesmas

PADANG, HALUAN—Jumlah puskesmas  di Kota Padang dirasakan tidak mencukupi lagi dengan penduduk yang hampir mencapai satu juta orang. Saat ini jumlah puskesmas hanya sebanyak 22, padahal idealnya Kota Padang harus memiliki 33 puskesmas.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, saat ini puskesmas yang ada di Kota Padang hanya sebanyak 22 puskesmas. Padahal, idealnya Kota Padang harus memiliki 33 puskesmas. Tentunya, pelayanan di puskesmas pun tidak bisa berjalan maksimal akibat kurangnya jumlah puskesmas.

"Puskesmas yang ada sudah tidak mencukupi lagi dengan jumlah penduduk. Harus ada penambahan 10 puskesmas," ujar Mahyeldi saat membuka kegiatan Forum OPD, kemarin.

Lebih lanjut Mahyeldi menuturkan, seharusnya 1 puskesmas tersebut hanya melayani sekitar 30 ribu orang. Namun karena keterbatasan jumlah puskesmas, saat ini rata-rata puskesmas melayani hingga 45 ribu.

Pemerintah Kota Padang akan menambah pembangunan satu puskesmas ditahun ini. Direncanakan, puskesmas yang akan dibangun di Pegambiran, Kecamatan Lubuk Begalung dengan menggunakan anggaran APBD sekitar Rp5 Miliar.

"Kita akan tambah satu puskesmas tahun ini di Pegambiran. Dengan penambahan puskesmas ini nantinya dapat mengatasi kebutuhan terhadap ketersedian puskesmas. Meskipun masih  banyak lagi yang dibutuhkan," ujar Mahyeldi. (h/mg-mel)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Desember 2017 - 13:38:08 WIB

    Blangko Disdukcapil Padang Terbatas, Sehari Cuma Cetak 300-400 eKTP

    Blangko Disdukcapil Padang Terbatas, Sehari Cuma Cetak 300-400 eKTP PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemohon Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) masih diberikan surat keterangan (Suket) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang. Hal ini, membuat sebagaian pemohon me.
  • Selasa, 07 Februari 2017 - 10:29:44 WIB

    Di Padang, Cuma Ada 16 Karaoke Berizin

    Di Padang, Cuma Ada 16 Karaoke Berizin PADANG, HALUAN-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang tidak akan mengeluarkan izin gangguan jika tidak penuhi persyaratan..
  • Selasa, 20 Oktober 2015 - 20:15:53 WIB

    PNS Bisa Dapat Bantuan Hukum Secara Cuma-cuma

    GUNAKAN JASA LKBH KORPRI SUMBAR

    PADANG, HALUAN — Seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemprov Sumatera Barat yang tersangkut berbagai kasus dan persoalan hukum .

  • Jumat, 13 Maret 2015 - 19:48:49 WIB

    Saat Ditemukan, Pintu Masuk Cuma Berdiameter 20 Cm

    Kota Bukittinggi tidak hanya terkenal sebagai kota pen­didikan dan perdagangan na­mun juga terkenal sebagai kota wisata dan sejarah. Salah satu objek wisata dan sejarah yang terkenal di Bukittinggi bahkan sampai ke mancaneg.
  • Kamis, 08 Januari 2015 - 19:48:27 WIB

    Terkoreksi Rp1,47 T, Dialihkan Cuma Rp140 M

    JAWABAN EVALUASI APBD SUMBAR

    PADANG, HALUAN — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sumbar hari ini dijadwalkan mengirim jawaban a.


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]