Kantor Pos Bukittinggi Sediakan Pojok UMKM


Kamis, 02 Maret 2017 - 11:31:51 WIB
Kantor Pos Bukittinggi Sediakan Pojok UMKM POJOK UMKM—Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, meluncurkan Pojok UMKM di Kantor Pos Bukittinggi, Selasa (28/2). Pojok tersebut disediakan bagi pelaku UMKM di kota itu yang ingin mempromosikan produknya. IST
Sementara itu, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, mengapresiasi inovasi PT Pos Cabang Bukittinggi dalam memfasilitasi promosi produk UMKM. Menurutnya, terobosan tersebut merupakan yang pertama di lingkungan PT Pos Indonesia.

 

“Ini sangat patut kita acungi jempol dan orientasinya juga sangat menyentuh pengembangan UMKM. Kehadiran sudut yang disediakan kantor pos diharapkan makin mendongkrak eksistensi produk UMKM pada masa datang,” ujar Irwandi saat meluncurkan pojok tersebut didampingi Kepala Regional Pos Sumbar-Riau-Kepri, Budi Prakoso.

 

Irwandi mengatakan, luas wilayah Bukittinggi hanya 25 kilometer, tetapi memiliki keunggulan dalam sektor UMKM. Pelaku UMKM di kota itu merupakan pilar ekonomi utama yang selama ini dikenal menghasilkan aneka produk yang memiliki daya saing nasional dan internasional.

 

Beberapa waktu lalu Pemko Bukittinggi mengikutkan sejumlah UMKM kota itu pada pameran Jakarta Fashion Week dengan mengenalkan bordir kerancang. Menurut Irwandi, imbas pengenalan produk pada pameran itu cukup besar karena permintaan aneka produk bordir kerancang makin meningkat sehingga pelaku UMKM lokal juga dituntut terus berinovasi mengemebangkan kualitas dan kuantitas produk. (h/ril)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]