Warga Ikut Bantu Pencarian Korban Hanyut di Sungai Suliti Solok Selatan


Jumat, 03 Maret 2017 - 19:24:22 WIB
Warga Ikut Bantu Pencarian Korban Hanyut di Sungai Suliti Solok Selatan Sukarelawan bersama tim saat menyusuri Batang Suliti melakukan pencarian korban hanyut, Jumat (3/3). JEFLI

SOLOK SELATAN,HALUAN -- Dua hari pencarian korban hanyut di Sungai Suliti, Solok Selatan (Solsel) belum membuahkan hasil hingga Jumat (3/3) pukul 17.30 WIB. Kondisi intensitas hujan diyakini menjadi salah satu kendala tim dalam melakukan pencarian. 

 

"Faktor hujan yang tidak menentu menjadikan kami lebih waspada. Terkadang hujan deras dan sebentar gerimis. Takutnya, jika dihulu intensitas hujan tinggi maka bisa saja membawa air bah. Hal ini yang kita waspadai,"kata Komandan Regu Basarnas Padang, Rayes Sarma pada Haluan.

 

Menurutnya, solidaritas dan rasa kekeluargaan masyarakat Solsel dalam melakukan pencarian cukup membantu tim.

 

"Kami sangat salut dengan rasa kekeluargaan yang masih tinggi dari masyarakat untuk melakukan pencarian,"tandasnya.

 

Dalam melakukan pencarian katanya, tim bersama masyarakat telah menyisiri hingga muara Batang Bangko.

 

"Kami telah menyelami dan menyisiri titik-titik yang dicurigai bahkan, dihari pertama pencarian ada ditemukan rantang makan korban namun setelah diselami disekitar lokasi tidak membuahkan hasil,"jelasnya.

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Juni 2019 - 20:36:09 WIB

    Pergi Ke Ladang, Warga Lawang Meninggal Dalam Jurang

    Pergi Ke Ladang, Warga Lawang Meninggal Dalam Jurang AGAM,HALUAN.COM-Seorang warga Dusun Kayu Nan rimbun Jorong Gajah Mati,Nagari Lawang ditemukan tidak bernyawa dalam jurang tepatnya dii Jalan Anak Aia Data Buayan, Kecamatan Matur, Sabtu (23/6)..
  • Kamis, 20 Juni 2019 - 09:54:47 WIB

    Kamis Pagi, Warga Birugo Dikejutkan Teriakan Minta Tolong. Ini yang Terjadi

    Kamis Pagi,  Warga Birugo Dikejutkan Teriakan Minta Tolong. Ini yang Terjadi BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Dari arah Tabek Gadang Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, pagi,Kamis (20/6)  warga dikejutkan teriakan minta tolong. Ada apa?.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 23:41:18 WIB

    Tinjau Warga Terdampak Longsor, Deri Asta: Tingkatkan Kewaspadaan

    Tinjau Warga Terdampak Longsor, Deri Asta: Tingkatkan Kewaspadaan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Dampak longsor yang terjadi di Sawahlunto, data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sawahlunto, ada 39 unit rumah dan puluhan titik jalan mengalami kerusakan, akibat hujan de.
  • Ahad, 09 Juni 2019 - 23:40:31 WIB

    Mayat Mengapung di Muaro Anai Gemparkan Warga

    Mayat Mengapung di Muaro Anai Gemparkan Warga PADANG,HARIANHALUAN.COM-Warga Pantai Muaro Anai, Rt. 001 Rw.004 Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, dikagetkan dengan penemuan seorang mayat laki-laki dewasa, Minggu (9/6)..
  • Ahad, 09 Juni 2019 - 02:47:12 WIB

    Buaya 3 Meter Ditemukan Berkeliaran di Dapur Rumah Warga AS

    Buaya 3 Meter Ditemukan Berkeliaran di Dapur Rumah Warga AS JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang perempuan berusia 77 tahun di Florida, Amerika Serikat, mendengar suara keras di tengah malam dari arah ruangan dapur, dan ternyata pengganggu tidurnya itu adalah seekor buaya sepanjang ti.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM