Ini Dia Foto Detik-detik Pria Terseret Banjir di Sijunjung


Sabtu, 04 Maret 2017 - 10:30:38 WIB
Ini Dia Foto Detik-detik Pria Terseret Banjir di Sijunjung Warga yang hampir hanyut dan bertahan di salah satu pohon saat terjadi banjir di Kenagarian Kamang Kecamatan kamang Baru, Kabupaten Sijunjung Jumat (3/3).OGY
"Petugas BPBD dibantu personil TNI dan Polri serta petugas dari dinas Sosial, Tagana dan Pemuda Pancasila sudah terjun ke lokasi," ujarnya.

 

Pihaknya juga mnambahkan banjir juga merendam ruas Jalan Pekan Baru-Sumbar tepatnya di Jorong Batang Kering dengan kedalaman sekiar 30 hingga 40 cm. Kendaraan yang melintas di jalan lintas timur Sumatera  tersebut harus melambatkan kendaraannya untuk menghindari terbalik atau mogok.

 

Sebab terputusnya jalan dari Payakumbuh menuju pekanbaru akibat banjir, secara otomatis akan menambah volume kendaraan yang akan berputar arah melewati Kecamatan Kamang Baru menuju Pekan Baru.

 

Sementara itu, Mislian (45) salah satu warga Jorong Kamang mengatakan, banjir ini merupakan banjir yang kesekian kali namun lebh parah dalam waktu yang lama berselang. Sebelumnya banjir sudah merendam namun sempat surut dan kini datang lagi. Menurut dia, jika dihitung dari seluruh Jorong yang ada di sekitar lokasi banjir, maka rumah yang terendam banjir bisa mencapai ratusan rumah.

 

“Banjir ini sudah sering terjadi, namun ini yang terparah sebelumnya banjir sudah pernah datang namun cepat surut dan kini datang lagi, setidaknya ratusan rumah yang terendam dari sejumlah Jorong yang ada di sekitar sini,” katanya

 

Pantauan di lokasi bencana, kondisi air dibeberapa lokasi banjir sudah mulai surut, namun jika hujan terus turun maka ketinggian air bisa kembali bertambah dan besar kemungkinan air dapat masuk kembali ke rumah warga.

 

Bahkan ada juga warga yang terlebih dahulu menyelamatkan barang barang nya ke tempat yang aman atau ebih tinggi untuk mencegah agar tidak terkena genangan air jika seandainya hujan turun kembali.

 

Delapan Jorong yang terendam banjir di Kenagarian Kamang Kecamatan Kamang Baru tersebut yakni, Jorong Galoga,  jorong Kamang, Jorong Simpang Kamang, Jorong Batang Kering , Jorong Kamang Sentosa, Jorong Kurnia Kamang, Jorong Kamang Madani, dan Jorong Kamang Abadi. (h/ogi)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]