Kurir Ditangkap, Pemilik Sabu Senilai Rp600 Juta tak Jelas


Kamis, 09 Maret 2017 - 09:25:17 WIB
Kurir Ditangkap, Pemilik Sabu Senilai Rp600 Juta tak Jelas

PADANG, HALUAN — Polisi menghentikan lagi peredaran sabu di Sumbar. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai Rp600 juta. Sayangnya, yang dibekuk baru di level kurir. Pemiliknya, tak jelas dan polisi masih memburunya hingga berita ini diturunkan.

Sabu seberat 400 gram itu diamankan petugas dari “B” (32) seorang kurir asal Medan, di depan Apotek Sari Jaya di Jalan MH Thamrin, awal pekan ini.   Penangkapan berawal dari laporan bahwa ada seorang pemuda datang dari medan menumpangi travel berhenti di sebuah tempat di Kota Padang.

Ditresnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Kumbul KS didampingi Kabid Humas AKBP Syamsi,mengatakan, penangkapan terhadap pelaku merupakan pengembangan penangkapan sabu 500 gram beberapa waktu lalu oleh Ditres Polda Sumbar. 

Lanjut Kumbul KS, dari hasil  penyidikan, pelaku mengaku diperintahkan seseorang di Medan untuk mengantar sabu ke Padang dan di beri upah  sebesar Rp 2 Juta. Setelah barang sampai sekembalinya nanti pelaku akan kembali diberikan upah.

"Pelaku tidak tahu kepada siapa diberikan, karena ini bentuk jaringan, namun dari pengakuannya baru sekali ini mengantarkan narkoba," ujar Kumbul KS. (h/mg-ina)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]