Pelayanan Paspor Mobile Hadir di Pasbar


Selasa, 21 Maret 2017 - 11:34:52 WIB

PASBAR, HALUAN — Mendekatkan pelayanan dokumen keimigrasian, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pasaman Barat bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Agam melakukan pelayanan paspor mobil di Kantor Bupati Pasaman Barat sekali sebulan.

“Dengan adanya layanan paspor mobile ini, masyarakat tidak perlu lagi susah-susah mengurus Paspor ke Bukittinggi, cukup datang ke Kantor Bupati Pasaman Barat,” tutur Kepala Kesbangpol Pemkab Pasbar Edison Zalmi, didampingi Kepala Bidang Pengawasan dan Pemberdayaan Masyarakat Yosmar Difia, Senin (20/3)

Dengan adanya layanan paspor mobile tersebut, masyarakat Pasaman Barat yang akan mengurus paspor cukup mempersiapkan, fotokopi KTP, kartu keluarga, akte kelahiran, ijazah atau akte nikah, atau paspor lama.

Semua bahan nanti akan diemailkan ke kantor Imigrasi Agam, kemudian, pihak kantor Imigran Agam akan datang sekali sebulan untuk mengambilan foto terhadap calon pemegang paspor.

Menurut dia, berdasarkan pengamatannya selama ini, peminat masyarakat mengurus paspor di Pasaman Barat cukup tinggi, mengingat peminat umrah dan berpergian keluar negeri cukup tinggi. Sehingga kalau ke Bukitinggi cukup merepotkan dan menghabiskan waktu yang lama untuk mengurus paspor.

“Maka sekarang masyarakat tidak repot lagi berhari-hari di Bukittinggi, cukup datang ke lantai II Kantor Bupati Pasaman Barat,” kata Yosmar Difia.

Dia mengharapkan, program layanan paspor mobile ini dimasukkan pada anggaran APBD perubahan 2017 nanti dengan kegiatan Unit Layanan Paspor (ULP).

Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran pihak Kesbangpol Pemkab Pasbar yang digagas oleh Kabid Pengawasan dan Pemberdayaan Masyarakat Yosmar Difia dan pihak kantor Imigrasi Agam.

“Kita berikan apresiasi dan terima kasih kantor Imigrasi Agam, dan Yosmar Difia, atas kerja samanya mudah-mudahan ke depan akan ada unit layanan paspor di Pasaman Barat, sehingga masyarakat Pasaman Barat tidak susah-susah lagi berhari-hari mengurus paspor ke Bukitinggi. Prosesnya cepat, setelah persyaratan masuk empat hari hasilnya akan keluar,” sebut Syahiran. (h/mg-idn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]