Meliput Razia di Juliet Pub and Karaoke, Wartawan Diancam Dipukul Pakai Tongkat


Jumat, 24 Maret 2017 - 14:09:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Meliput Razia di Juliet Pub and Karaoke, Wartawan Diancam Dipukul Pakai Tongkat Ilustrasi. Foto Zu Qincai

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kekerasan kepada wartawan saat melakukan tugas jurnalistik kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini peristiwa itu dialami oleh wartawan media televisi dan online saat sedang meliput razia pekat oleh Sat Pol PP di Juliet Pub and Karaoke.

 

Peristiwa itu bermula saat petugas Sat Pol PP melakukan razia di Julet Pub and Karaoke yang berada di Jalan Niaga atau berjarak sekitar 100 meter dari Polsek Padang Selatan, pukul 02.30 WIB. Sementara sejumlah wartawan yang ikut masuk meliput langsung dihadang oleh petugas keamanan serta manager Juliet.

 

“Kami diusir paksa, padahal sudah menunjukan identitas berupa id card. Namun, mereka (petugas keamanan) tetap mengusir, bahkan ada yang mengacam kami pakai tongkat baseball warna hitam,” terang seorang korban bernama Randi wartawan Trans 7, kepada Harianhaluan.com, Jumat (23/3).

 

Tidak hanya wartawan yang mendapat pelalukan kasar, seorang anggota Sat Pol Pp bernama Arif Rahman juga diintimidasi. Ia diancam dengan sebilah pisau jika tetap nekat masuk ke dalam Juliet.

 

Sementara Manager Juliet Pub and Karaoke Rey saat dihubungi Harianhaluan.com, mengatakan, pihaknya tidak pernah mengusir wartawan.

 

“Kami tidak pernah mengusir wartawan, kami hanya menanyakan izin untuk bawa kamera ke dalam tempat kami. Bahkan kami persilahkan masuk,”terangnya.

 

Terkait peristiwa tersebut Randi bersama korban lainnya membuat lapora ke Polresta Padang dengan no laporan LP/522/K/III/2017/Spkt, tanggal 24 Maret 2017. (h/rvo).

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

 

 

 

 

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM