Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M


Kamis, 30 Maret 2017 - 14:08:24 WIB
Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M

DHARMASRAYA, HALUAN—Kepala Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Tasman, menyatakan, pihaknya menyediakan kredit usaha rakyat (KUR) untuk kabupaten tersebut pada tahun ini sebesar Rp30 miliar. Pihaknya menyediakan KUR sebanyak itu karena selain intens memperhatikan nasabah pegawai negeri, bank tersebut juga intens memperhatikan nasabah masyarakat umum.

"Ini sesuai dengan potensi daerah Dharmasraya yang sektor unggulannya sesuai dengan alamnya. Peluang itu besar di Dharmasraya. Ada 80 persen sektor perkebunan, perikanan, pertanian, dan peternakan terbuka lebar di tanah petrodollar ini," ujar Tasman pada pertemuan dengan kepala dan bendahara organisasi perangkat daerah (OPD), kepala sekolah, dan kepala UPTD pendidikan se-Dharmasraya di Kantor Bank Nagari setempat, Rabu (29/3).

Saat ini, kata Tasman, pihaknya berusaha mendorong investasi dan lapangan kerja. Mengenai kondisi Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Tasman menyebutkan, aset bank tersebut saat ini sebesar Rp400 miliar lebih dengan Rp120 miliar dana  pihak ketiga.

Sementara itu, Asisten II Setdakab Dharmasraya, Adlisman, mengapresiasi Bank Nagari. Ia mengutarakan, Pemkab Dharmasraya akan bersama-sama membangun bank dan daerah, terutama sektor perekonomian dan perbankan.

Pemkab Dharmasraya, kata Adlisman, akan menambah saham Bank Nagari senilai Rp3,7 miliar dna tetap mempercayakan kas daerah kepada BPD Sumbar itu. (h/mdi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]