Pemko Bangun Dua Jembatan Bulan Ini


Selasa, 04 April 2017 - 10:35:11 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN--Tahun 2017 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Padang akan membangun empat jembatan. Dua jembatan akan dibangun pada April ini, dan dua lagi dikerjakan fisiknya pada bulan Juni.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR Kota Padang Hendri Zulviton mengatakan, empat jembatan yang akan dibangun berada di Jembatan Kampung Baru Lubuk Begalung, dengan panjang sekitar 50 Meter.

Selanjutnya, Jembatan Pasalalang Kecamatan Kuranji, dengan panjang lebih kurang 20 Meter. Lalu Jembatan Maransi Kecamatan Nanggalo, yang mempunyai panjang sekitar 20 Meter. Kemudian Jembatan Koto Baru Cengkeh, panjangnya mencapai lebih kurang 50 Meter.

Untuk Jembatan Koto Baru di Cengkeh dan jembatan Kampung Baru yang terdapat di Lubuk Begalung bulan April ini akan dilaksanakan fisiknya. Jembatan Koto Baru direncanakan akan dimulai pada minggu ke dua bulan ini, sedangkan Jembatan Kampung Baru dikerjakan pada minggu ke tiga April.

Lama pengerjaan dua jembatan ini lebih kurang selama enam bulan ditargetkan selasai pada bulan Oktober 2017. “Panjang jembatan yang akan dibangun bervariasi. Mulai dari 20 meter hingga 50 meter,”ujar Hendri Zulviton.

Lebih lanjut Hendri Zulviton menuturkan, Jembatan Pasalalang Kecamatan Kuranji dan Jembatan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo pengerjaan fisik akan dimulai pada bulan Juni. Saat ini masih dalam tahap proses lelang. Sedangkan untuk dua jembatan ini lama pengerjaan ditargetkan selama lima bulan.

“Untuk pengerjaan pembangunan jembatan ditargetkan sekitar lima hingga enam bulan. Sehingga, akhir tahun semua pembangunan harus selesai.

Pada tahun 2016,  DPUPR membangun lima jembatan baru yang terdapat di Kurao Pagang, Gaduik, Koto Tangah, serta dua dibungus Jembatan Timbulun dan Jembatan Lasung. (h/mg-mel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 Januari 2019 - 22:49:56 WIB

    Pemko Padang Diminta Peduli Cagar Budaya

    Pemko Padang Diminta Peduli Cagar Budaya PADANG, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Kota Padang berharap Pemko Padang membuat aturan yang mengatur perlindungan terhadap bangunan cagar budaya di Kota Padang. Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Wismar Panjaitan, Selasa (22/1) .
  • Selasa, 08 Januari 2019 - 11:19:20 WIB

    Pemko Padang Diminta Perhatikan Bangunan Tua

    Pemko Padang Diminta Perhatikan Bangunan Tua PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang hendaknya menginventarisir gedung-gedung tua bersejarah. Anggota Komisi II DPRD Kota Padang, Surya Djufri Bitel, Senin (7/1) mengatakan, pemerintah untuk mendata bang.
  • Kamis, 20 Desember 2018 - 20:59:31 WIB

    Pemko Padang Diminta Tindak Tegas Orgen Tunggal

    Pemko Padang Diminta Tindak Tegas Orgen Tunggal PADANG, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Kota Padang meminta Pemerintah Kota (Pemko) Padang agar menindak tegas orgen tunggal yang beroperasi di malam tahun baru 2019, yang biasanya menghadirkan artis saweran dan berbusana fulgar..
  • Kamis, 06 Desember 2018 - 10:31:48 WIB

    Pelajari Penertiban Hiburan Malam, Pemko Kunker ke Pemprov Jakarta 

    Pelajari Penertiban Hiburan Malam, Pemko Kunker ke Pemprov Jakarta  PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Keberhasilan Pemprov DKI Jakarta menutup tempat hiburan malam bermasalah tanpa menimbulkan polemik dan kegaduhan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pemko Padang..
  • Kamis, 06 Desember 2018 - 10:31:48 WIB

    Pelajari Penertiban Hiburan Malam, Pemko Kunker ke Pemprov Jakarta 

    Pelajari Penertiban Hiburan Malam, Pemko Kunker ke Pemprov Jakarta  PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Keberhasilan Pemprov DKI Jakarta menutup tempat hiburan malam bermasalah tanpa menimbulkan polemik dan kegaduhan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pemko Padang..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM