Pemko Bangun Dua Jembatan Bulan Ini


Selasa, 04 April 2017 - 10:35:11 WIB

PADANG, HALUAN--Tahun 2017 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Padang akan membangun empat jembatan. Dua jembatan akan dibangun pada April ini, dan dua lagi dikerjakan fisiknya pada bulan Juni.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR Kota Padang Hendri Zulviton mengatakan, empat jembatan yang akan dibangun berada di Jembatan Kampung Baru Lubuk Begalung, dengan panjang sekitar 50 Meter.

Selanjutnya, Jembatan Pasalalang Kecamatan Kuranji, dengan panjang lebih kurang 20 Meter. Lalu Jembatan Maransi Kecamatan Nanggalo, yang mempunyai panjang sekitar 20 Meter. Kemudian Jembatan Koto Baru Cengkeh, panjangnya mencapai lebih kurang 50 Meter.

Untuk Jembatan Koto Baru di Cengkeh dan jembatan Kampung Baru yang terdapat di Lubuk Begalung bulan April ini akan dilaksanakan fisiknya. Jembatan Koto Baru direncanakan akan dimulai pada minggu ke dua bulan ini, sedangkan Jembatan Kampung Baru dikerjakan pada minggu ke tiga April.

Lama pengerjaan dua jembatan ini lebih kurang selama enam bulan ditargetkan selasai pada bulan Oktober 2017. “Panjang jembatan yang akan dibangun bervariasi. Mulai dari 20 meter hingga 50 meter,”ujar Hendri Zulviton.

Lebih lanjut Hendri Zulviton menuturkan, Jembatan Pasalalang Kecamatan Kuranji dan Jembatan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo pengerjaan fisik akan dimulai pada bulan Juni. Saat ini masih dalam tahap proses lelang. Sedangkan untuk dua jembatan ini lama pengerjaan ditargetkan selama lima bulan.

“Untuk pengerjaan pembangunan jembatan ditargetkan sekitar lima hingga enam bulan. Sehingga, akhir tahun semua pembangunan harus selesai.

Pada tahun 2016,  DPUPR membangun lima jembatan baru yang terdapat di Kurao Pagang, Gaduik, Koto Tangah, serta dua dibungus Jembatan Timbulun dan Jembatan Lasung. (h/mg-mel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 15:50:07 WIB

    2021, Pemko Padang Targetkan SD dan SMP Satu Shift

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) menargetkan pada 2021 mendatang seluruh SD dan SMP sudah dapat beroperasi satu shift. Untuk dapat mencapai itu Pemko Padang membutuhkan anggaran Rp150 milyar agar dapat meme.
  • Ahad, 05 Mei 2019 - 15:48:31 WIB

    DPRD Padang Desak Pemko Perketat Pengawasan Warnet

    DPRD Padang Desak Pemko Perketat Pengawasan  Warnet PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang mendesak Pemko Padang, selama bulan suci Ramadan memperketat operasional warnet..
  • Kamis, 04 April 2019 - 17:51:13 WIB

    Jelang Ramadan, Pemko Diminta Antisipasi Lonjakan Harga

    Jelang Ramadan, Pemko Diminta Antisipasi Lonjakan Harga PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jelang bulan Ramadan, pemerintah untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok. Pasalnya, bakal mengalami kenaikan secara perlahan, sehingga perlu mendapat perhatian pemerintah..
  • Jumat, 29 Maret 2019 - 11:46:42 WIB

    Atas Kemacetan, Pemko Padang Bakal Gunakan Perda Derek

    Atas Kemacetan, Pemko Padang Bakal Gunakan Perda Derek PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang telah menyediakan peraturan daerah (perda) derek untuk menertibkan masyarakat yang masih melakukan parkir sembarangan. Namun, perda tersebut belum bisa direal.
  • Rabu, 13 Maret 2019 - 12:03:22 WIB

    Pemko Padang Bakal Terbitkan Perwako untuk Perlindungan Dai dan Ulama

    Pemko Padang Bakal Terbitkan Perwako untuk Perlindungan Dai dan Ulama PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang sebelumnya berencana melahirkan Peraturan Wali Kota (Perwako) perlindungan terhadap dai dan ulama, menggelar Focus Grup Discussion (FGD) untuk merumuskan perlin.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM