Pemko Bangun Dua Jembatan Bulan Ini


Selasa, 04 April 2017 - 10:35:11 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN--Tahun 2017 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Padang akan membangun empat jembatan. Dua jembatan akan dibangun pada April ini, dan dua lagi dikerjakan fisiknya pada bulan Juni.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR Kota Padang Hendri Zulviton mengatakan, empat jembatan yang akan dibangun berada di Jembatan Kampung Baru Lubuk Begalung, dengan panjang sekitar 50 Meter.

Selanjutnya, Jembatan Pasalalang Kecamatan Kuranji, dengan panjang lebih kurang 20 Meter. Lalu Jembatan Maransi Kecamatan Nanggalo, yang mempunyai panjang sekitar 20 Meter. Kemudian Jembatan Koto Baru Cengkeh, panjangnya mencapai lebih kurang 50 Meter.

Untuk Jembatan Koto Baru di Cengkeh dan jembatan Kampung Baru yang terdapat di Lubuk Begalung bulan April ini akan dilaksanakan fisiknya. Jembatan Koto Baru direncanakan akan dimulai pada minggu ke dua bulan ini, sedangkan Jembatan Kampung Baru dikerjakan pada minggu ke tiga April.

Lama pengerjaan dua jembatan ini lebih kurang selama enam bulan ditargetkan selasai pada bulan Oktober 2017. “Panjang jembatan yang akan dibangun bervariasi. Mulai dari 20 meter hingga 50 meter,”ujar Hendri Zulviton.

Lebih lanjut Hendri Zulviton menuturkan, Jembatan Pasalalang Kecamatan Kuranji dan Jembatan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo pengerjaan fisik akan dimulai pada bulan Juni. Saat ini masih dalam tahap proses lelang. Sedangkan untuk dua jembatan ini lama pengerjaan ditargetkan selama lima bulan.

“Untuk pengerjaan pembangunan jembatan ditargetkan sekitar lima hingga enam bulan. Sehingga, akhir tahun semua pembangunan harus selesai.

Pada tahun 2016,  DPUPR membangun lima jembatan baru yang terdapat di Kurao Pagang, Gaduik, Koto Tangah, serta dua dibungus Jembatan Timbulun dan Jembatan Lasung. (h/mg-mel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 Maret 2019 - 12:03:22 WIB

    Pemko Padang Bakal Terbitkan Perwako untuk Perlindungan Dai dan Ulama

    Pemko Padang Bakal Terbitkan Perwako untuk Perlindungan Dai dan Ulama PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang sebelumnya berencana melahirkan Peraturan Wali Kota (Perwako) perlindungan terhadap dai dan ulama, menggelar Focus Grup Discussion (FGD) untuk merumuskan perlin.
  • Selasa, 12 Maret 2019 - 21:22:54 WIB

    Pemko Padang Bakal Ubah Nama Ejaan Jalan Khatib Sulaiman

    Pemko Padang Bakal Ubah Nama Ejaan Jalan Khatib Sulaiman PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan mengusahakan perubahan ejaan nama Jalan Khatib Sulaiman menjadi Chatib Sulaiman, sesuai dengan ejaan yang benar dari nama pahlawan yang akan diajukan menjadi pah.
  • Rabu, 27 Februari 2019 - 12:20:00 WIB

    Pemko Padang Berencana Bangun Gedung Parkir di Samping Polresta

    Pemko Padang Berencana Bangun Gedung Parkir di Samping Polresta PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Minimnya lahan parkir di Kota Padang, Dinas Perhubungan (Dishub) rencananya akan segera bangun gedung parkir di pangkalan angkot samping Polresta Padang. Rencana tersebut saat ini sedang dalam pemb.
  • Kamis, 31 Januari 2019 - 15:04:06 WIB

    Pemko Akan Bangun Kolam Retensi

    Pemko Akan Bangun Kolam Retensi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemko Padang melalui anggaran provinsi akan membangun retarding bansin atau kolam retensi guna mengatasi permasalahan banjir di Kota Padang. Retarding Bansin ini berguna untuk menampung debit huja.
  • Selasa, 29 Januari 2019 - 13:58:53 WIB

    Dewan Desak Pemko Padang Berantas Pemalak

    Dewan Desak Pemko Padang Berantas Pemalak PADANG, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Kota Padang mendesak Pemko Padang untuk membasmi pemalakan liar di lokasi wisata Pantai Air Manis. Sebab, jika hal tersebut tidak dibenahi akan merugikan Kota Padang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM