Sebagian Warga Miskin Dibantu Pemerintah


Kamis, 06 April 2017 - 09:56:56 WIB

PADANG, HALUAN—Penduduk miskin di Kota Padang, tahun 2017 tercatat sebanyak 43 ribu jiwa. Dari keseluruhan jumlah tersebut, yang mendapat bantuan hanya sekitar 27.427 orang dari pemerintah.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Amasrul mengatakan, tahun sebelumnya jumlah penduduk yang mendapat bantuan sebanyak 30.474 jiwa. Jika diperhitungkan, jumlah bantuan yang didapat saat ini bekurang sekitar 11 persen.

“Kuota masyarakat yang mendapat bantuan, baik berupa Bantuan Pangan Non Tunai dan pewujudan keluarga harapan  tercatat sebanyak 27.427 jiwa,” katanya.

Namun, Amasrul mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan agar seluruh masyarakat yang tercatat, terdaftar sebagai penerima bantuan, baik bantuan moril maupun materil.

Ia mengatakan, untuk membantu masyarakat agar keluar dari kemiskinan, Dinas Sosial senantiasa mengupayakan pemberian bantuan yang merata kepada setiap masayrakat.

“Tujuan diberikannya bantuan kepada masyarakat, agar setiap orang memiliki kesetaraan dan merasakan keadilan dalam menjalani kehidupan. Saling membantu dan tolong menolong,” katanya.

Amasrul mengatakan, ada beberapa program yang dicanangkan oleh Dinas Sosial, diantaranya pemerataan pembagaian PKH, Kube, Bantuan Pangan Non Tunai, dan bantuan lainnya.

Sehingga, dengan adanya bantuan yang diberikan kepada masyarakat, mampu mengurangi tingkat kemiskian di Kota Padang. Yang pada akhirnya, semakin hari jumlah yag tercatat tersebut semakin berkurang, dan angka kemiskinan dapat diatasi. (h/mg-eby)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 21:13:57 WIB
    ASET TAMAN KHATIB DITAKSIR RATUSAN JUTA

    Sebagian Telah Dibongkar, Pendataan Baru Dimulai

    Sebagian Telah Dibongkar, Pendataan Baru Dimulai PADANG, HARIANHALUAN.COM–Pemko Padang sejak akhir Juni 2018 sudah memulai proyek pelebaran jalan Khatib Sulaiman dari empat lajur menjadi enam lajur. Taman-taman di median jalan perlahan dibongkar, tetapi aset pertamanan be.
  • Jumat, 01 September 2017 - 01:22:49 WIB

    Gempa Susulan Mengguncang, Sebagian Warga Masih Mengungsi

    Gempa Susulan Mengguncang, Sebagian Warga Masih Mengungsi PADANG, HALUAN -- Gempa dahsyat yang mengguncang Padang pada Jumat (1/9) dinihari pukul 00.06 WIB, juga diikuti oleh gempa susulan. Kekuatan gempat tersebut lebih rendah dari gempa awal, yakni 3,9 SR dan terjadi sekitar 1 jam.
  • Rabu, 07 Juni 2017 - 11:54:43 WIB

    Sebagian Besar Pengabdi Sosial Kaum Wanita

    PADANG,HALUAN -- Sebagian besar dari pengabdi sosial di Sumbar, ternyata adalah kaum wanita. Hal ini terungkap saat buka bersama seluruh 'pengabdi' sosial lembaga binaan istri Gubernur Sumatra Barat akhir pekan di Gubernuran.
  • Selasa, 09 Mei 2017 - 08:29:28 WIB

    Sebagian Besar Penerima Rastra Belum Nikmati E-Voucer

    Sebagian Besar Penerima Rastra Belum Nikmati E-Voucer PADANG, HALUAN – Sebanyak 71 dari 89 Kepala Keluarga (KK) yang berhak di Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, belum menerima E-voucer dari Fasilitator Depkes Kota Padang. Penerima kartu E-Voucer adalah saringan.
  • Selasa, 13 September 2016 - 11:39:38 WIB

    Mengikuti Buya, Sebagian Warga Padang Salat Iduladha Hari Ini

    Mengikuti Buya, Sebagian Warga Padang Salat Iduladha Hari Ini PADANG, HALUAN--Sebagian warga Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang melaksanakan sholat Idul Adha pada hari ini Selasa (13/9)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM