LKPD Sijunjung Mulai Diaudit BPK. Ada Apa?


Sabtu, 08 April 2017 - 02:31:43 WIB
LKPD Sijunjung Mulai Diaudit BPK. Ada Apa?

SIJUNJUNG, HALUAN - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat, Kamis (6/4) ini mulai melakukan audit keuangan daerah pemerintah Kabupaten Sijunjung menyusul telah diterimanya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Selasa (4/4).

“Mulai hari ini, hingga 30 hari ke depan kami resmi melakukan  audit keuangan daerah pemerintah kabupaten sijunjung,” kata Kepala Subauditorat Sumatera Barat I BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat,  Indria Syzinia dalam pertemuan dengan kepala OPD dan Wali Nagari se-Kabupaten Sijunjung di ruang rapat kantor bupati setempat, Kamis (6/4).

Dalam pertemuan yang dipimpin Bupati Yuswir Arifin, Indria Syzinia yang sudah empat tahun menjadi tim pemeriksa keuangan daerah Pemkab Sijunjung mengatakan, pemeriksaan keuangan Pemkab Sijunjung merupakan amanat undang-undang.

Dan itu, sambung, rutin dilakukan setiap tahun terhadap jalannya roda pemerintahan dan laporan keuangan yang ada di masing-masing OPD di Pemkab Sijunjung.Dari pemeriksaan tersebut, sambung dia, akan didapat opini.

Karena itu, Kepala Subauditorat Sumatera Barat I BPK Perwakilan Sumatera Barat mengharapkan kerjasama semua OPD dilingkup Pemkab Sijunjung selama pemeriksaan berlangsung.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mewanti-wanti kepala OPD bersama personil yang bertanggungjawab di kegiatan tahun anggaran 2016 membantu kelancaran pemeriksaan meski  yang bersangkutan sudah pindah tugas.

“Karena ini pertanggungjawabab laporan keuangan tahun 2016, maka pejabat dan personil yang bertanggungjawab dikegiatan itu harus kooperatif serta menyiapkan dokumen yang akan diperiksa,” tegas bupati Yuswir Arifin.

Menyinggung target opini Pemkab Sijunjung terhadap LKPD tahun 2016 ini, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini berharap penilaian yang terbaik dapat dirah Pemkab Sijunjung, yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (h/azn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 16:28:38 WIB

    LKPD Pessel Diserahkan ke BPK RI Sumbar, Hendrajoni Optimis Raih WTP

    LKPD Pessel Diserahkan ke BPK RI Sumbar, Hendrajoni Optimis Raih WTP PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2019 kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Sumatera Barat, Jumat (13/3/2020)..
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:08:54 WIB
    Diterima Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan

    Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD

    Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan menghadiri Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian standar tertinggi/WTP LKPD 2018 kepada Gubernur, Bupati, Walikot.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]